bdadinfo.com

Mengenal NFT Artist, Si Pembuat Seni NFT - News

Mengenal NFT Artist, Si Pembuat Seni NFT (Sekolah Kripto Indonesia)

- NFT alias Non Fungible Token menjadi salah satu investasi bisnis yang cukup populer. Di era serba digital ini, banyak seniman yang juga mengadopsi NFT sebagai cara untuk menjual karya seni secara langsung ke kolektor tanpa memerlukan acara besar seperti lelang.

Di pembahasan kali ini, kita akan mengulik lebih dalam tentang seniman NFT alias NFT artist dan bagaimana peran NFT dalam mengubah pasar seni digital hingga saat ini.

Apa itu NFT Artist

NFT bisa dikatakan sebagai sebuah karya seni. Layak sebuah karya seni yang dibuat oleh pencipta atau seniman. NFT artist adalah seniman dibalik NFT-NFT yang ada. Sebagai contoh, seorang seniman akan membuat karya seni digital seperti gambar atau video.

Baca Juga: ApeCoin si Token dibalik NFT Bored Ape Yacth Club!

NFt menjadi terobosan paling diminati akhir-akhir ini. Bahkan artis-artis dunia maya juga ikut terjun membuat karyanya sendiri. Ingat Gozali everyday? Gozali adalah satu dari sekian banyak NFT artist yang sukses di industri ini.

Dengan adanya NFT, para seniman alias NFT artist untuk mengontrol dan memonetasi setiap karya seni digital yang mereka miliki. Dengan begitu, setiap karya seni yang dihasilkan akan unik dan tidak bisa di palsukan. NFT artist juga bisa menghasilkan uang atas royalti karya seninya.

Cara NFT artist mendapatkan uang

Sebagai seniman yang membuat karya, NFT artist bisa mengumpulkan uang dari penjualan karya seni digital yang mereka buat sebagai NFt. Karya seni tersebut akan dijual sebagai NFT dan memiliki nilai yang ditentukan oleh permintaan pasar. Semakin banyak orang yang tertarik pada suatu karya tersebut, maka harganya pun akan semakin tinggi.

Baca Juga: Pemilik PO Haryanto Pecat Anak Sendiri dari Posisi Direktur Operasional, Ternyata Gara-gara Bitcoin

NFT artist akan mendapatkan uang dari royalti karyanya. Setiap karya NFT mereka berhasil terjual, maka mereka akan mendapatkan sejumlah persentasi dari harga penjual. Ini artinya, NFT artist akan terus mendapatkan uang dari setiap karya seni digital.

Cara NFT Artist Memasarkan Karya Seni Digital?

NF artist biasanya memasarkan karya seni digital yang mereka buat melalui berbagai jenis platform, seperti OpenSea, Rarible, Superare dan lainnya. Nah, di platform-platform ini, seniman bisa membuat profil dan memamerkan karya seni yang sudah dibuat. Dengan begitu, mereka bisa menjualnya ke pengguna tertarik.

NFT artist bisa memanfaatkan media sosial dan website untuk mempromosikan karya seni digital mereka. Dengan memiliki penggemar yang banyak dan kuat, para NFt artist bisa membangun kepercayaan dan juga loyalitas dari para penggemarnya. Sehingga harga dan permintaan untuk karya seni digital yang mereka miliki.

Baca Juga: ChatGPT Palsu Mulai Beredar, Bisa Terkena Malware Jika Tidak Hati-Hati!

5 NFT Artist paling populer

Non-fungible tokens (NFTs) telah menjadi sorotan dunia seni digital dalam beberapa tahun terakhir. Para seniman NFT menciptakan karya seni digital yang unik dan langka, yang kemudian dijual sebagai token pada blockchain. Ini memungkinkan para kolektor untuk memiliki versi digital yang unik dari sebuah karya seni.

Ada beberapa NFT artist paling populer cukup menarik perhatian para kolektor di seluruh dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat