bdadinfo.com

Galaxy A54 5G Melawan Google Pixel, Persaingan Ponsel Pintar Berbudget - News

Samsung Galaxy A54 (CNet)

Ponsel premium Samsung, Galaxy S23 Ultra, menyajikan spesifikasi mumpuni dan kamera canggih.

Tetapi dengan harga sekitar Rp 17,2 juta, mungkin Galaxy S23 Ultra terlalu berat bagi banyak orang.

Samsung kini mengeluarkan Galaxy A54 5G dengan harga sekitar Rp6,4 juta, yang menawarkan ponsel berkinerja solid dengan harga yang cukup terjangkau.

Galaxy A54 menampilkan layar 6,4 inci, dipersenjatai dengan prosesor octa-core yang menyediakan daya yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari (termasuk gaming ringan).

Kemudian, dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni dalam menangani kebutuhan fotografi Anda. Desain Galaxy A54 pun menarik, terutama varian hijau limaunya.

Baca Juga: Bocoran One Piece Manga Chapter 1084 Sudah Beredar! Raja Nefertari Cobra Bertemu Im-sama?

Kapasitas penyimpanannya mencapai 128GB, cukup untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna.

Bahkan, mereka yang memerlukan ruang tambahan dapat mengupgrade dengan kartu microSD hingga 1TB.

Meski label harga Galaxy A54 cukup terjangkau, hanya Rp 6,4 juta, ponsel ini dijual dengan harga yang lebih murah. Ada yang menjual sekitar Rp5,4 juta di Best Buy dan Amazon.

Namun, ponsel anggaran Google masih unggul atas Samsung dalam beberapa aspek, terutama kamera. Meski harga Galaxy A54 cukup kompetitif, persaingan di segmen ini tetap ketat.

Misalnya, Google Pixel 6A yang luar biasa ini berharga sekitar Rp 5 juta, dan Pixel 7A terbaru berharga sekitar Rp 7,2 juta - hanya sekitar Rp 720 ribu lebih mahal dari harga eceran standar A54.

Baca Juga: Ciee, Anne Ratna Mustika Sebut 16 Ribu Perempuan Hamil di Purwakarta Minimal Bakal Difasilitasi USG Gratis

Pixel 7A baru juga memberikan kesan positif dengan kameranya yang mengagumkan dan kinerja yang mulus, membuat alternatif Pixel 7 dengan harga lebih murah Rp 1,4 juta.

Bila dibandingkan dengan A54 5G, Pixel 6A masih menjadi pilihan utama. Performanya sedikit lebih baik, kameranya menghasilkan foto yang lebih bagus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat