bdadinfo.com

Pelumas Paling Banyak Dicari Bikers di Pasaran, Motul Sampai Diganjar Ini - News

Motul jadi pelumas paling dicari bikers di pasaran (ist)

- Produk pelumas dengan berbagai merek hadir di pasaran dengan perbedaan kualitas yang tentu disesuaikan dengan kendaraan dan geografis Indonesia. Salah satu pelumas yang saat ini banyak dicari konsumen di pasaran yakni Motul.

Berdasarkan data riset pasar, pelumas dengan merek dan banyak dipilih konsumen yakni Motul dimana produk ini menjadi pilihan konsumen yang dibeli secara online di marketplace.

Sebagai pelumas yang banyak dicari konsumen, tak heran jika Motul diganjar sebagai Brand Choice Award untuk ketiga kalinya pada tahun ini.

Baca Juga: Brand Oli Kelas Dunia Motul Jadi Sponsor World Superbike Mandalika 2023

Baca Juga: Cek Ramalan Zodiak Virgo, Libra, dan Pisces Hari Ini, 6 Juni 2023: Makin Cuan dengan Semangat Membara

"Hal ini sejalan dengan pencapaian keseluruhan penjualan Motul yang tumbuh sangat signifikan rata-rata 42% dalam kurun waktu 2020 sampai 2022. Khusus kategori oli motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45% di periode yang sama," ujar Wellmart Purba, National Sales Director.

Pertumbuhan produk pelumas ini pun terus tumbuh 47 persen sejak 2021, kemudian tumbuh 42% ditahun 2022. Perkembangan penjualan ini terus berlanjut di tahun 2023, diperkirakan Motul akan tetap tumbuh di atas 30%.

Wellmart menambahkan, Brand Choice Award ini mempertegas positioning Motul sebagai brand pelumas yang paling dicari konsumen di internet. Selain itu, Motul juga mendominasi penjualan produk dan rating, serta review positif hampir di seluruh platform marketplace. "Positioning tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka," lanjut Wellmart.

Baca Juga: Mewakili Padang Panjang, TP-PKK TPL Dinilai Tim Provinsi

Brand Choice Award 2023 digagas oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID dengan melakukan riset Brand Choice Index periode Januari - Maret 2023. Riset dilakukan terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000-an brand. Penilaian berdasarkan pada 3 parameter yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Dari hasil penilaian tersebut, brand-brand yang masuk dalam daftar riset Brand Choice Index 2023, berhak meraih penghargaan Brand Choice Award 2023, sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID kepada brand-brand Nasional dan Internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan berhasil menjadi pilihan konsumen tanah air.

Sementara itu, Luthfi Ilhami selaku Managing Director Indonesia menjelaskan selama tiga tahun terakhir, Motul Indonesia terus berusaha meningkatkan Brand Awareness terutama berfokus di digital channels. Hal ini juga didukung oleh banyaknya respon positif yang dikemukakan oleh pelanggan setia Motul, maupun pengguna baru yang sangat puas dengan kualitas produk Motul. Respon positif ini telah melipat gandakan persepsi positif terhadap brand Motul.

Baca Juga: Ciri-ciri Anak Penderita ADHD, Jika Memenuhi Kriteria Ini Segera Hubungi Ahli

"Dengan pencapaian ini, tahun 2023 menandakan Motul 170 tahun menjadi pelumas pilihan terbaik konsumen. Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan, tapi tentu saja ini harus dipersiapkan dengan matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia. Yang pasti Motul berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dan bisa dipastikan, di mana pun Motul diproduksi standar kualitas akan sama mengacu kepada standar kualitas global Motul," beber Lutfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat