bdadinfo.com

2 Wanita Cantik Ini Auto Tajir Gegara Bantu Petani Lokal, Kok Bisa? - News

Fatasya Nafsa dan Yeni Fonda, pemilik resto Tamans 99 (HarianHaluan.com)

Pandemi Covid-19 tak melulu berdampak negatif. Setidaknya hal itu dibuktikan oleh dua pengusaha muda asal Bogor, pemilik restoran Tamans 99 ini.

Alih-alih terpuruk dengan keadaan, perempuan muda bernama Fatasya Nafsa dan Yeni Fonda justru melihat hal itu sebagai peluang untuk bangkit.

Nah kerennya lagi, ikhtiar mereka ini juga berdampak positif untuk para petani lokal loh. Seperti apa ulasannya? Simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Balas Sindiran PKS untuk Kaesang, Ketua PDIP Depok: Saya Jadi Ketawa, Emang Depok Hutan Belantara?

Di temui di sela-sela kesibukannya di restoran Tamans 99, Parung, Bogor, Fatasya, menilai bahwa potensi start up sejak pandemi berlalu sangatlah besar.

“Itu kan pandemi kalau kita lihat banyak start up yang terkungkung. Nah ketika ini (Covid) reda, mereka udah mulai itu mencari gerak, cari yang baru, yang fresh lagi tuh,” katanya dikutip pada Selasa, 13 Juni 2023.

Menurut Fatasya, trend terkait hal itu sangatlah positif. Terbukti, banyak start up-start up baru bermunculan hampir di setiap daerah.  

“Kalau ini (Tamans 99) sebenarnya kita buka tuh baru baru beberapa bulan, dari Maret. Tapi prospek dan apa namanya respon dari masyarakat sekitar tuh udah luar biasa,” tuturnya.

Baca Juga: Syarifah Fadia Alkaff Siswi SMP Jambi Desak Mahfud MD Minta Maaf, Ini Sebabnya

Bahkan, omset yang didapat pun cukup menggiurkan.

“Omset kalau dari perhari kan kita daily ya daily itu ya omsetnya bisa sampai Rp 10 juta ya,” tuturnya.

Fatasya dan Yeni mengaku, tadinya fokus pada komoditi pertanian.

“Tadinya kalau saya itu komoditi pertanian. Jadi kita ada sinergi dengan petani local. Makanya karena pandemi ini cukup kena ya mereka (petani), jadi kita bantu dengan take over-nya dengan kita buat restoran,” jelas dia.

“Ide sih ngobrol gitu dan memang kita mau mengangkat petani lokal sendiri. Awalnya seperti itu. Caranya ya kita borong kayak sayuran, buah-buahan dan oke kita coba kita bikin resto ini,” tuturnya.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat