bdadinfo.com

Opel Hadirkan Prototipe Konsep Rocks e-Xtreme Kini Hadir di Indonesia, Simak Penjelasannya? - News

Opel Hadirkan Prototipe Konsep Rocks e-Xtreme Kini Hadir di Indonesia, Simak Penjelasannya? (doc.www.motor1.com)

- Opel Rocks-e, yang diluncurkan pada Agustus 2021 sebagai versi rebadge dari Citroen Ami, kini mendapatkan penambahan baru dalam jajarannya. 

Namun, kali ini bukanlah kendaraan produksi reguler, Rocks e-Xtreme, yang bisa dikatakan sebagai prototipe tunggal, tidak akan diproduksi secara massal. 

Konsep yang memiliki tampilan yang sangat unik ini dibuat oleh Opel berdasarkan desain dari mahasiswa desain Lukas Wenzhöfer, yang menjadi pemenang kontes OpelDesignHack.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Berharap Bisa Akhiri Karir Balap F1 Bersama Red Bull

Pabrikan otomotif Jerman ini berjanji untuk membangun proyek dari pemenang kontes tersebut, dan kini Opel memenuhi janjinya dengan mewujudkan buggy listrik yang radikal ini.

Namun itu belum semuanya, Bagian depan kendaraan ini kini mengusung interpretasi baru dari Opel Vizor dengan lampu depan LED yang berbeda dan logo Opel yang ditekankan dengan warna turquoise.

Seluruh panel depan dan pelindung lumpur kendaraan ini dibuat dengan menggunakan teknologi pencetakan 3D, Dan yang tidak kalah menarik, terdapat lampu LED tambahan yang dipasang di rangka atap, serta lampu belakang baru.

Baca Juga: Sempat Kejar-kejaran, Para Pelaku Balap Liar Dikawasan Perkantoran Balai Kota Padang di Amankan Satpol PP

"Kemampuan off-road pada kendaraan ini mempromosikan perasaan kebebasan untuk mencapai tujuan manapun. Dan sisi sportiness yang lebih tinggi menjanjikan sensasi berkendara tambahan untuk menunjukkan bahwa elektromobilitas lebih dari sekadar solusi yang rasional," jelas desainer Wenzhöfer.

Belum ada informasi mengenai peningkatan mekanis pada kendaraan ini, yang berarti kendaraan ini masih mengandalkan paket baterai 5,5 kilowatt-jam untuk memasok energi listrik dengan jangkauan maksimum sejauh 47 mil (75 kilometer) berdasarkan siklus tes WLTP.

Tenaga disalurkan melalui satu motor listrik tunggal yang menghasilkan 8 tenaga kuda (6 kilowatt). 

Stellantis, perusahaan yang kini memiliki Opel, juga menjual produk yang sama dengan merek Citroen dan Fiat.

Dengan adanya Rocks e-Xtreme ini, Opel kembali menunjukkan inovasinya dalam menghadirkan kendaraan listrik yang berbeda dan menarik.

walaupun hanya sebagai prototipe yang tidak akan diproduksi secara luas. Mungkin suatu saat konsep ini akan menginspirasi kendaraan listrik masa depan yang lebih ekstrem dan menarik. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat