bdadinfo.com

Legenda Jalur Sumbar dan Sekitarnya, Ini Sosok Penting di Balik Bus Lorena: Ternyata oh Ternyata - News

Eka Sari Lorena Soerbakti (Ist)

- Lorena adalah salah satu perusahaan otobus (PO) yang cukup melegenda di Indonesia. Trayeknya tersebar hampir di sejumlah daerah, di antaranya Pulau Jawa hingga Sumatera Barat dan sekitarnya.

Sebagai informasi, perusahaan itu memulai sejarahnya pada tahun 1970. Pendirinya adalah pensiunan TNI AD, Kolonel (purn) Gusti Tarkelin Soerbakti atau yang lebih dikenal dengan sebutan GT Soerbakti.

Pria kelahiran 20 September 1973 itu memulai PO itu dengan mendirikan CV Lorena untuk berbisnis di bidang transportasi darat.

Baca Juga: Setahun Kasus Brigadir Joshua, Anak Ferdy Sambo Ucapkan Doa untuk Orang Tuanya

Selain dikenal sebagai pengusaha dibidang transportasi, pria berdarah Suku Karo ini juga dikenal sebagai tokoh penting di Organisasi Angkutan Darat atau Organda.

Nah kekinian, PO Lorena diteruskan oleh putri sulungnya, yang bernama Eka Sari Lorena Soerbakti.

Wanita kelahiran 3 Juni 1969 itu saat ini dikenal sebagai pimpinan perusahaan angkutan darat terbesar di Indonesia, yaitu PT. Eka Sari Lorena yang didirikan oleh ayahnya GT Soerbakti.

Baca Juga: Elon Musk tantang Mark Zuckerberg dalam Adu Kejantanan dan Kepemilikan Media Sosial

Mengikuti jejak sang ayah, Eka juga didapuk sebagai Ketum DPP Organda dengan masa bhakti 2010 - 2015 menggantikan Murphy Hutagalung.

Baca Juga: Telan Dana Rp31 Miliar, Pembangunan Gedung Kebudayaan Sumbar Mangkrak Karena Kasus Hukum

Eka Sari Lorena Soerbakti
Eka Sari Lorena Soerbakti (Instagram)

Meski berpenampilan stylist dan terlihat gaul, namun Eka Sari Lorena tak pernah merasa segan untuk terjun ke lapangan dan menyapa para pekerjanya.

Nah selain menjadi Chief Executif Officer Lorena Group, perempuan berdarah Suku Karo ini juga menjabat sebagai direktur PT Ryanta Mitra Karina dan PT Prima Sari Boga.

Baca Juga: Andre Rosiade: Gerindra Rangkul Pemilih Pemula

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat