bdadinfo.com

Founder Clayton Cafe & Resto Ingin Sajikan Bubur Kampiun Terenak di Ranah Minang - News

Ilustrasi bubur kampiun/resepkoki

PADANG, - Founder Clayton Cafe & Resto, Reni Gustina tertantang untuk menyajikan bubur kampiun terenak di ranah minang.

Putra asli Kota Bukittinggi ini melihat, masih belum banyak pedagang yang menjual bubur kampiun di Kota Padang. Padahal makanan khas Minang ini sangat potensial untuk dikembangkan.

"Tidak tau juga apakah memasaknya ribet, karena komponennya banyak. Tapi memang yang menjual tidak banyak seperti pical, lontong, nasi goreng. Sehingga di Clayton kami tertantang untuk membuat bubur kampiun," ucapnya.

Baca Juga: Pengusaha Resto Teriak, Omzet Drop Cuma 10% Gegara PPKM Darurat

Reni Gustina mengenang semasa kecil saat tinggal di Padang, Ia sering memakan bubur kampiun salah satu pedagang di Daerah Tarandam. Menurutnya salah satu kampiun terenak itu belum lama ini telah tutup.

Pemilihan menu bubur Kampiun sebagai menu sarapan yang ditonjolkan di Clayton Cafe dan Resto juga berdasarkan berbagai analisa.

"Karena saya tugas di Jakarta. Saya melihat masyaakat minang di Jakarta itu paling sering ke bofet mini di Benhil (Bendungan Hilir). Komunitas minang di Jakarta sering kesana. Pasti yang dicari bubur kampiun. Dan memang enak bubur kampiunnya. Saya melihat bubur kampiun yang disajikan disana mengalahkan yang ada di Padang malah. Padahal itu asli masakan minang" tuturnya.

Dari situ Ia terbersit untuk menyajikan hal yang sama di Clayton.

Sebagai orang Bukittinggi. Saat Reni Gustina mencoba membandingkan makan bubur kampiun di bukittingi dengan yang di bofet mini di Benhil, masih unggul yang Benhil.

"Bubur kampiun yang enak juga itu ada di Aia Badarun Padang Panjang. Tapi masih kalah juga dibanding yang di bofet mini," ucapnya.

Tertantang untuk menemukan resep yang sesuai lidahnya dan berkelas. Ia mengajak timnya di dapur unruk bisa ndak membuat bubur kampiun yang enak seperti yang di bofet mini.

"Saya tantang, bawa pulang dan bedah produk. Jadi kita coba, trial dan error hingga ditemukan. Hingga saya bangga mengatakan Clayton kini punya bubur kampiun yang bisa diandalkan," tuturnya.

Meskipun demikian, Ia menyebut menu lain di Clayton juga tidak kalah sedapnya.

"Kita tidak hanya membatasi dengan bubur kampiun, ada pical, lontong, bubur ayam juga yang tidak kalah enaknya. Bagi pecinta bubur Kampiun yuk coba yang di Clayton, kita buka setiap hari dari pukul 6 sampai pukul 10 dengan harga hanya Rp18.000 dengan rasa yang dipastikan enak," tuturnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat