bdadinfo.com

5 Jajanan Pasar Ini Jadi Langganan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan - News

7 Rekomendasi Sirup Buat Buka Puasa Ramadhan, Nomor Terakhir Favorit Pedagang Takjil (Pixabay )

- Kebiasaan masyarakat Muslim di Indonesia yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yaitu mencari jajanan pasar sebagai takjil.

Macam-macam takjil seperti jajanan pasar kerap dijual di berbagai pedagang yang ada di pasar, pinggir jalan ataupun saat momen diadakannya bazar Ramadhan.

Saking banyaknya pilihan jajanan pasar untuk takjil, terdapat 5 makanan yang selalu jadi langganan untuk buka puasa baik bersama keluarga di rumah ataupun sendirian.

Dilansir News, simak 5 jajanan pasar berikut ini yang akan diulas secara lengkap.

1. Lemper

Siapa yang tidak mengenal Lemper, jajanan pasar yang dibuat dari beras ketan ini pasti selalu jadi langganan orang untuk dijadikan sebagai takjil saat buka puasa Ramadhan.

Isian Lemper berupa beras ketan padat dan di dalamnya abon ayam yang rasanya gurih, memang cocok dinikmati sebagai pengganjal perut sebelum makan besar. Aroma harum dari daun pisang juga menarik minat pembeli untuk memborong jajanan pasar khas Yogyakarta.

2. Kue Putu

Kue Putu jadi jajanan pasar berikutnya yang selalu jadi langganan untuk takjil saat berbuka puasa Ramadhan.

Terdiri dari tepung beras bertekstur kasar, gula merah jawa dan parutan kelapa adalah kombinasi yang sangat nikmat serta kaya akan rasa manis dan gurih. Maka tak salah jika Kue Putu cocok sebagai takjil.

3. Kue Lumpur

Berikutnya ada Kue Lumpur khas Betawi, jajanan pasar ini selalu jadi langganan karena selain harga yang terjangkau juga rasanya tidak mengecewakan.

Bentuk dari Kue Lumpur ini bulat, memiliki tekstur yang lembut dari kentang, tepung terigu, telur lalu dicampur dengan gurihnya santan. Menariknya ialah terdapat potongan kismis di bagian atas Kue Lumpur ini.

4. Bubur Candil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat