bdadinfo.com

Simak! Berikut 5 Aplikasi Terjemahan Bahasa Banjar ke Indonesia, Tambah Pengetahuan Baru - News

5 aplikasi translate Bahasa Banjar ke Indonesia, tambah pengetahuan baru. (tangkapan layar playstore)

 - Ragam perkembangan internet saat ini bisa memudahkan manusia untuk berkomunikasi menggunakan translate, salah satunya Bahasa Kalimantan atau Banjar ke Indonesia.

Ketika ingin jalan-jalan atau traveling ke Pulau Kalimantan, tentu salah satu persiapan yang dilakukan adalah bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Banjar. 

Karenanya, kebutuhan translate atau terjemahan sangat dibutuhkan agar memudahkan komunikasi dengan warga lokal khususnya Bahasa Banjar. 

Baca Juga: Alhamdulillah, Seluruh Pasien Positif Corona di Banjar dan Pangandaran Sembuh

Dilansir , berikut adalah 5 aplikasi translate Bahasa Banjar ke Indonesia dengan mudah dan cukup menggunakan ponsel saja. Simak selengkapnya.

1. Kamus Bahasa Banjar dan Media Bahasa Banjar

Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Google Play atau Playstore berukuran kecil dan tidak memakan memori. Kamus Bahasa Banjar dan Media Bahasa Banjar bisa digunakan layaknya aplikasi terjemahan pada umumnya seperti yang ada di Google.

Tidak hanya menerjemahkan Bahasa Banjar ke Indonesia, tetapi juga terdapat pilihan lain yaitu Bahasa Inggris. Jadi total ada tiga bahasa yang digunakan dalam aplikasi ini. 

Baca Juga: Penting Banget! Ini Dia 4 Aplikasi Terjemahan Bahasa Minang ke Indonesia

2. Bahabar

Lanjut, aplikasi berikutnya adalah Bahabar yang dapat diunduh juga melalui Playstore. Aplikasi ini berukuran sama kecilnya yakni 6,4 MB. 

Terasa enteng, aplikasi ini dapat membantu seseorang yang kesulitan berkomunikasi Bahasa Banjar. Kumpulan kosa kata yang dibutuhkan cukup lengkap, sehingga tak perlu bingung lagi jika diajak berbincang pakai Bahasa Banjar.

3. Kamus Bahasa Banjar Offline dari Azkalabs Mobile

Aplikasi translate lainnya khusus Bahasa Banjar yaitu Kamus Bahasa Banjar Offline dari Azkalabs Mobile. Rangkaian kosa kata Bahasa Banjar bisa diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat