bdadinfo.com

Ini 3 Tips Menurunkan Berat Badan saat Puasa, Nomor 1 dan 2 Tanpa Perlu Berkeringat - News

ulia Baltschun, seorang Food Production Diploma  membeberkan tips-tips sehat untuk bisa menurunkan berat badan saat puasa.  (Pinterest)

Bulan puasa Ramadhan adalah bulan dilipatgandakannya pahala serta kesempatan untuk manusia memperbanyak taubat kepada Allah SWT.

Namun, tidak hanya menjadi kesempatan untuk memperbaiki dan menyiapkan bekal untuk kehidupan selanjutnya, bulan puasa Ramadhan ternyata juga bisa menjadi kesempatan untuk menjaga kebugaran dan kondisi tubuh secara baik pula.

Dilansir  dari video YouTube Yulia Baltschun yang tayang pada 19 Maret 2023, Yulia Baltschun, seorang Food Production Diploma yang juga seorang YouTuber yang aktif membagikan tips-tips menurunkan berat badan secara sehat, kali ini Yulia membeberkan tips-tips sehat untuk bisa menurunkan berat badan saat puasa.

Baca Juga: 5 Jenis Kopi Khas Sumatera yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran

Simak penjelasan tips-tipsnya berikut ini:

1. Menjaga kalori defisit saat puasa

Melalui sebuah jurnal, Yulia menjelaskan bahwa pola makan saat puasa tidak berpengaruh terhadap pengurangan berat badan manusia

 Baca Juga: Mendag dan MenKopUKM Siap Berantas Impor Pakaian Bekas Ilegal untuk Lindungi Industri Tekstil Lokal

"Pola makan saat puasa sebenarnya tidak berefek besar dalam pengurangan lemak dan berat badan. Bahkan meski telah disiplin puasa, berat badan dan lemak pada tubuh bisa banget bertambah," terang Yulia.

Yulia menerangkan bahwa untuk menurunkan berat badan yang perlu diperhatikan adalah kadar kalori defisit seseorang.

2. Perhatikan makro dan mikro gizi dalam tubuh

Baca Juga: Aksi Tawuran di Padang Pecah, Polsek Lubuk Kilangan Amankan 18 Remaja dan 23 Sepeda Motor

Yulia menjelaskan bahwa saat perut dalam kondisi kosong, yaitu sebelum buka puasa dan sebelum makan sahur, dianjurkan untuk mengkonsumsi asam asetat.

"Saat perut kosong, konsumsilah asam asetat dari cuka-cuka alami seperti cuka apel, cuka nanas, atau yang lainnya. Campurkan 1 sendok makan cuka-cukaa tersebut dengan segelas air dan minum dengan sedotan perlahan," jelas Yulia.

Yulia mengatakan sebuah jurnal yang menyebutkan bahwa ketika asam asetat (cuka-cuka alami) dikonsumsi saat perut kosong (sebelum makan) maka bisa membantu mengontrol peningkatan gula darah.

Baca Juga: Ingin Hubungan dengan Pasangan Awet? NIih 7 Tips Sederhananya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat