bdadinfo.com

Cocok Banget! Rekomendasi 5 Drama Korea untuk Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi - News

Cocok Banget! Rekomendasi 5 Drama Korea untuk Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (twitter.com/tvN_Asia)

 - Kisah drama Korea yang punya plot unik rupanya bisa ditemukan dari segala judul, bahkan ada juga yang membahas seputar jurusan ilmu komunikasi.

Seluruh drama Korea yang akan dibahas berikut ini cocok sekali ditonton untuk mahasiswa jurusan ilmu komunikasi. Dimulai peran sebagai produser, humas, penulis naskah, dan jurnalistik. 

Dilansir , inilah rekomendasi 5 drama Korea yang cocok untuk mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dan pasti menghibur. 

Baca Juga: 4 Film Pendek Lokal dengan Tema Lebaran, Bisa Ditonton Bareng Keluarga Saat Idul Fitri

1. The Producers

The Producers adalah sebuah drama Korea yang rilis di tahun 2015 berkaitan dengan dunia penyiaran. Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) adalah seorang karyawan baru yang bekerja di divisi hiburan TV KBS karena menyukai senior kampusnya yang berada di sana. 

Sementara itu, ia dihadapkan oleh seorang produser bernama Ye Jin (Gong Hyo Jin) yang memiliki sikap angkuh. Keunikan dari drama Korea ini adalah penggambaran industri stasiun televisi yang ditampilkan secara realistis serta memakai sinematografi berbentuk serial dokumenter. 

2. Pinocchio

Sebuah drama Korea yang cukup populer saat perilisannya di tahun 2014, Pinocchio yang diperankan oleh Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po. Ia adalah seorang sopir taksi yang menjadi reporter berita berkat dukungan dari Choi In Ha yang diperankan oleh Park Shin Hye. 

Baca Juga: Sinopsis Tuntas Film 'Elemental', Cerita Fantasi Pertemuan Api, Air dan Elemen Bumi Lainnya

Choi In Ha telah berkali-kali gagal menjadi seorang reporter berita karena ia mengidap sindrom Pinocchio, yang di mana ia akan mengalami cegukan bila ketahuan berbohong. Namun usahanya yang amat gigih hingga akhirnya ia diterima dan bekerja di sebuah televisi berita tempat di mana ibunya bekerja. 

3. Shooting Stars

Dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae, Shooting Stars akan membuat penonton terkagum dengan profesi Oh Han Byul (Lee Sung Kyung) yang bekerja sebagai Tim Humas salah satu agensi ternama di Korea Selatan. 

Namun ia merasa frustrasi karena harus menangani salah satu artisnya yakni Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang selalu membuat masalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat