bdadinfo.com

Kronologi Kasus Burning Sun yang Diduga Akan Jadi Topik Baru di Drama Taxi Driver 2 Episode 11 - News

Poster Drama Korea Taxi Driver (hancinema.net)

- Taxi Driver 2 adalah drama Korea yang bercerita tentang seorang sopir taksi yang membantu memberi keadilan bagi para korban terhadap para tersangka.

Drama Taxi Driver 2 ini memang sudah mencuri perhatian sejak musim pertamanya, bahkan pada episode pertama untuk musim kedua ini drama yang dibintangi Lee Jee Hoon ini juga meraih rating tertinggi.

Pasalnya dari episode pertama saja drama Taxi Driver sudah mengangkat cerita dari kisah nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan, NTH Room sebuah kasus pelecehan yang pernah menghebohkan Korea Selatan.

Baca Juga: The Glory Kisah Nyata? Seorang Korban Bullying Rakit Bom Selama 12 Tahun Untuk Bunuh Para Pembully

Memang, drama Taxi Driver ini dikenal sering mengangkat kasus-kasus yang lumayan rumit yang bahkan merupakan kejadian nyata yang pernah terjadi agar mampu menarik minat penonton untuk menyaksikannya.

Nah untuk episode selanjutnya, banyak netizen di media sosial yang menyatakan bahwa kasus yang akan dibawakan dalam episode 11 drama Taxi Driver ini tentang kasus yang juga pernah menghebohkan Korea Selatan yakni Burning sun.

Nah apa itu kasus Burning Sun?

Burning Sun adalah nama klub malam milik Seungri, yang diduga melakukan kejahatan seksual dan prostitusi pada 2019 silam.

Kasus Burning Sun ini pernab menghebohkan Korea Selatan lantaran diduga melibatkan pejabat dari kalangan atas negara tersebut.

Bagaimana kronologi kasus Burning Sun yang disebut-sebut melibatkan pejabat dari kalangan atas Korea Selatan dan sengaja dirahasiakan kebenarannya ini?

Baca Juga: Jleb Banget! Ini Deretan Qoutes Drama Korea Alchemy Of Souls 2 yang Menusuk Hati

Kasus ini terkuak ke publik ketika 28 Januari 2019, sebuah rekaman tersebar di dunia maya. Rekaman ini menunjukkan seorang laki-laki bernama Mr.Kim yang mengalami kekerasan oleh seorang penjaga kelab malam di Burning Sun, sebuah kelab yang diketahui dipimpin oleh Seungri eks BIGBANG.

Tak butuh waktu lama, usai merebaknya kasus kekerasan yang disinyalir terjadi karena adanya kasus pelecehan seksual di dalamnya. Burning Sun justru menjadi sorotan utama di masyarakat Korea Selatan khususnya bagi penikmat industri hiburan Korea.

Pasalnya, usai munculnya kasus tersebut, sederet nama selebriti, pembisnis, dan para tokoh-tokoh penting dan ternama di Korea Selatan ikut terseret dalam kasus mega skandal ini.

Nama-nama tersebut pada akhirnya membuka fakta-fakta tentang kejahatan dan tindakan kriminal yang terjadi di dalamnya mulai dari kekerasan, pelecehan seksual, bisnis prostitusi, suap, judi, penghindaran pembayaran pajak, perekaman dan pendistribusian video ilegal, hingga penggunaan dan pendistribusian narkoba. Berikut Tirto merangkum kronologi Mega Skandal Burning Sun yang pada akhirnya menyeret Seungri Eks BIGBANG.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat