bdadinfo.com

Selamat Tinggal Serial Game FIFA, Kini Resmi Berganti Jadi EA Sports FC - News

logo game sepakbola EA Sports FC (Laman Resmi ea.com)

Electronic Arts (EA) secara resmi mengumumkan nama dan logo baru untuk waralaba game sepakbola mereka yaitu EA Sports FC. Seperti diketahui sebelumnya, EA sudah tidak lagi melanjutkan kerja sama untuk penggunaan embel-embel "FIFA" dalam game sepakbola mereka yang akan datang, setelah puluhan tahun digunakan.

Berdasarkan laman resmi EA, dikutip Selasa 11 April 2023, Nick Wlodyka selaku SVP & GM, EA SPORTS FC menyatakan bahwa mereka akan mengumumkan soal kelanjutan waralaba itu pada Juli 2023 mendatang.

"EA SPORTS FC akan menjadi simbol olahraga, simbol inovasi dan perubahan, dan kami bersemangat untuk menunjukkan kepada penggemar kami lebih banyak tentang masa depan di bulan Juli," kata Wlodyka dikutip dari laman resmi EA.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,0 Guncang Nias Selatan Sumut, Simak Penjelasan BMKG

Electronic Arts juga mengungkapkan, beberapa liga yang telah jadi mitra mereka dalam brand baru ini antara lain Premier League, La Liga, Bundesliga, Serie A, Ligue 1, WSL, NWSL, CONMEBOL, dan lain-lain. EA juga menyebut, pemain nantinya akan bisa mengakses lebih dari 19.000 pemain berlisensi penuh, 700 tim, dan 30 liga.

Selain itu, kemitraan dengan 300 mitra sepakbola global juga akan memungkinkan ekspansi lanjutan ke berbagai bidang, termasuk sepakbola wanita dan sepakbola grassroot.

Soal logo baru, EA menyebut inspirasi desainnya berasal dari permainan indah dan bentuk dominan dalam budaya sepakbola yang merepresentasikan olahraga dalam berbagai dimensi segitiga.

Baca Juga: Tren Fashion Lebaran 2023 Beserta Rekomendasi Periode Promo Produk Busana Muslim

Mengenai pergantian nama game FIFA sudah santer terdengar sejak tahun lalu. Perubahan nama waralaba game yang dirilis 1994 ini diungkap oleh jurnalis Jeff Grubb dalam acara Giant Bomb kala itu.

"EA Sports Football Club, EA Sports FC, itu nama baru game FIFA," kata Jeff.

Adapun judul baru game FIFA tersebut sudah muncul di aplikasi merek dagang sebelumnya. Awalnya, nama tersebut dianggap sebagai mode baru di dalam game mendatang.

Baca Juga: Bongkar Transaksi Janggal Rp349 Triliun Kemenkeu, Mahfud MD Bentuk Satgas, Isinya Bareskrim Polri hingga BIN

Kabar nama EA Sports Football Club ini sudah mencuat sejak tahun lalu, dimana pengembang mempertimbangkan untuk tidak lagi melanjutkan lisensi FIFA.

Disebutkan, FIFA menuntut bayaran dua kali lipat dari sebelumnya bilamana EA Sports ingin tetap memakai lisensi untuk nama-nama pesepakbola sebenarnya di dalam game. Namun, CEO Andrew Wilson sempat berkomentar, lisensi FIFA sebetulnya berpotensi merusak pertumbuhan seri game sepakbola buatan perusahaannya.

"Kami telah melihat ke masa depan, dan kami ingin mengembangkan seri ini lebih jauh lagi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat