bdadinfo.com

Perankan Sosok Buya Hamka, Vino G Bastian Rela Tidak Terima Film Lain Selama 1 Tahun - News

Vino G Bastian saat berziarah ke makam Buya Hamka

- Siapa yang tidak mengenal aktor tampan, Vino G Bastian ? Suami dari aktris cantik, Marsha Timothy ini tengah disibukkan dengan promo film terbarunya, Buya Hamka.

Aktor keturunan Minangkabau, Sumatera Barat ini mendapat kepercayaan besar untuk memerankan sosok Buya Hamka, tokoh ulama yang juga merupakan sastrawan legenda di Indonesia.

Dilansir dari video YouTube detikcom yang tayang pada 26 Maret 2019, oleh karena mendapat kepercayaan tersebut, aktor yang juga dikenal lewat film Warkop DKI Reborn dan Miracle in Cell No.7 ini memutuskan untuk tidak menerima tawaran film apapun selama 1 tahun pada 2019 lalu.

Baca Juga: KPK Kembali Diguncang Isu Tak Sedap, Diduga Dokumen Bocor Menyeret Nama Ketua KPK Firli Bahuri

Vino mengaku ketika mendapat tawaran menjadi sosok Buya Hamka, dirinya benar-benar ingin fokus mendalami peran dan tidak mau melewatkan kesempatan yang sangat baik tersebut.

"Saya memang tidak mengambil film lain karena pertama dari jadwalnya takut bentrok, dan saya tidak mau melewatkan film ini, " ungkap Vino.

Alasan kedua adalah Vino mengaku bahwa hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam film ini lebih banyak dan membutuhkan konsentrasi dan waktu yang lebih banyak juga.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Napoli vs Milan, Simak Prediksi Skor, Head to Head dan Line Up Pemain

"Apa yang harus dikejar dalam film ini ternyata lebih berat dan lebih banyak, jadi butuh waktu dan konsentrasi lebih banyak, " jelas Vino.

Vino mengaku bahwa pendalaman peran sebagai sosok Buya Hamka perlu dilakukan dengan usaha yang lebih dari film-film lainnya.

Vino juga mengaku bahwa tidak cukup hanya membayangkan sosok Buya Hamka dari script film yang diberikan, namun dirinya merasa perlu lebih mengenal sosok Buya Hamka melalui buku-bukunya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Jakarta dan Padang Selasa 18 April 2023

"Salah satu referensi yang harus saya dapat (untuk mengenal Buya Hamka) adalah dari buku-buku tebal , yang mana saya sebenarnya sudah lama tidak membaca buku tebal, " cerita Vino.

Vino sendiri mengaku sangat kagum dengan sosok Buya Hamka terutama dari buku-buku yang ditulis Buya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat