bdadinfo.com

Penulis Boy Candra Minta Penjelasan Najwa Shihab di Media Sosial, Ternyata Gara-gara Peristiwa Ini - News

Boy Candra (Pexeks)

- Salah satu penulis asal Padang  Boy Candra meminta penjelasan kepada Najwa Shihab lantaran banyaknya karya dan kutipan dari buku Boy Candra yang digunakan oleh sejumlah oknum namun menggunakan foto Najwa Shihab.

Boy Candra turut mengutarakan kekecewaannya atas adanya tulisannya yang digunakan oleh sejumlah oknum namun menggunakan foto dari Najwa Shihab dan meminta Najwa Shihab untuk meluruskan hal ini.

Hal itupun dituangkan oleh Boy Candra pada postingannya di Instagram pribadinya, Kamis, 20 April 2023.

Baca Juga: 24 Kata-kata Puitis Boy Candra yang Bikin Baper

Pada unggahannya itu Boy Candra memperlihatkan sebuah kutipan tulisannya. Namun menggunakan foto dari Najwa Shihab.

Pada foto berikutnya Boy Candra turut menyertakan sebuah halaman di Facebook yang diberi nama ‘sudut temu’ yang memiliki foto profil dari Najwa Shihab.

“Halo, mbak @najwashihab. Salam kenal. Saya, Boy Candra. Seorang penulis buku penuh waktu di Indonesia,” tulis Boy Candra.

Baca Juga: Profil Lengkap Boy Candra, Penulis Fenomenal Asal Minang yang Terinspirasi Komik Petruk

Boy Candra turut menjelaskan kronologi bagaimana tulisan-tulisannya diambil tanpa permisi.

“Belakangan di pesbuk dan instagram, banyak sekali akun-akun shitpost yang memakai foto mbak Nana lalu ditempel tulisan. Termasuk tulisan saya dan tulisan yang lain. Mungkin juga tulisan mbak Nana,” sambung Boy.

Boy Candra juga merasa miris lantaran ketika Ia memposting ulang tulisan-tulisan itu lantaran dituduh mencuri tulisan dari Najwa Shihab padahal itu merupakan tulisan Boy Candra.

“Beberapa kali saya memposting ulang tulisan saya. Malah saya dituduh mencuri tulisan mbak Nana, yang sebetulnya adalah tulisan saya sendiri,” tulis Pria kelahiran Padang itu.

Lebih lanjut, Ia turut menjelaskan bahwa Boy Candra hanya memposting tulisannya sendiri.

“Saya memposting tulisan saya sendiri. Saya tidak tahu apakah mbak Nana juga konsen terhadap hal ini atau tidak,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat