bdadinfo.com

Soal Kencan dan Pernikahan pada Artis Korea, Benarkah Berdampak Buruk Bagi Karir Mereka? - News

Soal Kencan dan Pernikahan pada Artis Korea, Benarkah 2 Hal Itu Beri Dampak Negatif Bagi Karir Mereka? (Koreaboo.com)

– Artis di Korea terkenal dengan gaya hidup mereka yang sangat tertutup terkait hal pribadinya, termasuk soal isu kencan atau pernikahan.

Berbeda dengan artis di Indonesia yang mudah umbar-umbar kemesraan dengan pasangannya, bagi artis Korea hal tersebut seperti menjadi hal yang tabu untuk konsumsi publik.

Lalu benarkah pembahasan soal isu kencan atau pernikahan yang menimpa artis Korea beri dampak negatif bagi karir mereka? Simak pembahasannya pada artikel berikut.

Baca Juga: Deretan 15 Publik Figur Korea Paling Berpengaruh Tahun 2023, dari Aktor Hingga Atlet, Idolamu Ada?

Artis Korea yang dikenal sangat menjadi privasi kehidupan pribadi rupanya diambil karena pertimbangan terhadap fansnya.

Fans Korea dikenal sebagai salah satu yang paling berdedikasi dalam mendukung idolanya.

Dapat dikatakan bahwa bagi artis Korea, pacaran atau pernikahan adalah faktor penentu karir mereka.

Di era media sosial, audiens memiliki kekuatan yang lebih besar untuk mengekspresikan penolakan mereka dengan berbagai cara.

Baca Juga: 5 Kali Jadi Tokoh Sampingan, Cillian Murphy Akhirnya Digaet Jadi Tokoh Utama di Film Christopher Nolan Terbaru

Contohnya seperti berbagi opini melalui artikel, video, membuat forum untuk menyerukan boikot, atau berhenti membeli produk dan menggunakan layanan merek dan organisasi terkait yang dibintangi oleh sang idola.

Terlebih lagi untuk para bintang tersebut, jika sedang terikat kontrak dengan brand ternama atau perusahaan besar sebagai ambassador, mereka harus siap membayar kompensasi dalam jumlah besar jika timbul masalah yang disebabkan dari pihak pribadi sang artis.

Dengan kesepakatan dan persaingan yang ketat, artis di pasar yang keras seperti Korea, China, atau Jepang, seringkali hanya memiliki dua pilihan: putus dengan orang yang mereka cintai untuk melanjutkan karir mereka, atau melepaskan ketenaran mereka yang susah payah dibangun dari nol.

Baca Juga: Tertarik Kerja di Cikarang? Simak Dulu Besaran UMR Bekasi Tahun 2023 yang Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Meskipun beberapa pasangan artis di Korea mendapat dukungan antusias dari netizen Korea, jumlahnya tidak begitu signifikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat