bdadinfo.com

Dermawannya IU, Sumbangkan Rp2,8 Miliar ke Berbagai Yayasan di Korea dalam Rangka Ulang Tahunnya - News

Dermawannya IU, Sumbangkan Rp2,8 Miliar ke Berbagai Yayasan di Korea Dalam Rangka Ulang Tahunnya (Instagram @dlwlrma)

– Artis IU sekali lagi membuktikan sifat kedermawanannya yakni dengan sumbangkan Rp2,8 miliar donasi dalam rangka perayaan ulang tahunnya.

Agensi IU, EDAM Entertainment, mengumumkan berita terkait donasi tersebut melalui akun media sosial resmi mereka pada Selasa, 16 Mei 2023.

EDAM Entertainment membagikan sertifikat donasi secara publik, yang dibuat atas nama fandom IU, dan menyatakan rasa terima kasihnya.

Baca Juga: Bocoran Adegan Film Sherina 2 dan Jadwal Tayang di Bioskop, Intip Karakter Sherina dan Sadam yang Sudah Dewasa

Dari sertifikat donasi yang terungkap tersebut, sejumlah uang dengan total 250 juta won atau setara dengan Rp2,8 miliar.

Sebanyak 100 juta won atau Rp1,1 miliar disumbangkan ke Heart Heart Foundation di bawah nama fandom IU, Uaena.

Lalu sisanya 150 juta won dibagi merata 50 juta won atau Rp550 jutaan ke tiga yayasan, yakni disumbangkan ke Happy Sharing Foundation, Asosiasi Ibu dan Keluarga Korea yang Tidak Menikah, dan Yayasan untuk Lansia Rentan Korea.

Baca Juga: Begini Momen Saat Para Napi Nobar Film Miracle in Cell No 7 di Penjara, Endingnya Nangis Banget

EDAM Entertainment menyatakan dalam keterangan resminya yang dilansir dari Kbizoom.com, Selasa 16 Mei 2023.

“Apa yang saya pelajari dari Uaena (nama fanbase IU), apa yang saya rasakan lewat Uaena, dan apa yang saya terima dari Uaena akan selalu menjadi bahan untuk segala sikap dan tindakan dari IU. Terima kasih banyak sekali lagi,” kata EDAM Entertainment mengapresiasi fans yang selama ini selalu mendukung IU.

Bahkan sebelum berita donasi ini, IU juga sudah dengan konsisten selalu terlibat dalam kegiatan filantropi.

Baca Juga: Bangga! Film Jiwa Jagat Jawi Bawa Pulang Gold Award di International Tourism Film Festival Africa 2023

Misalnya dengan pendonasian sebanyak 100 juta won kepada Yayasan Anak ‘Green Umbrella Children’ yang bertepatan dengan Hari Anak Korea pada 5 Mei lalu.

Berita kedermawanan IU ini pun mendapat reaksi positif dari netizen Korea. Mereka pun berbondong-bondong meninggalkan komentar baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat