bdadinfo.com

Inara Rusli Dituding Abaikan Masa Iddah Demi Mencari Nafkah: Masa Aku Harus Ngemis ke Netizen? - News

Inara Rusli Dituding Abaikan Masa Iddah Demi Mencari Nafkah: Masa Aku Harus Ngemis ke Netizen?/ Okezone


- Inara Rusli masih menjalankan proses perceraian dengan sang suami, Virgoun.

Dalam masa yang sulit ini pun, Inara Rusli banyak menerima kritikan dari Netizen, salah satunya ia dituding mengabaikan masa Iddah.

Masa Iddah sendiri diperuntukan hanya untuk wanita yang ditalak atau diceraikan, mereka biasanya tidak boleh keluar namun diizinkan jika ada kondisi yang mendesak.

Begitu juga dengan Inara yang memutuskan kembali bekerja karena demi mencari nafkah untuk anak-anaknya.

Ia pun harus bekerja dan memilih untuk tidak meminta hak nafkah kepada Virgoun secara terus menerus. hal tersebut ia terangkan di Youtube Denny Sumargo dikutip oleh pada 6 Juni 2023.

"Pembelaannya ya gimana, anak butuh sekolah, butuh makan. Emang kita harus ngemis sama bapaknya terus?," ucap Inara Rusli. Denny pun menanyakan mengenai tabungan ibu 3 anak tersebut.

Baca Juga: Bahas Soal Warna Kulit, Inara Rusli Dikritik Netizen: Makin Lama Makin Gak Respect

Apakah masih ada atau tidak? Inara pun menjawab bahwa uang tersebut akan semakin berkurang karena dipakai untuk berbagai keperluan.

Terutama untuk membayar saat proses perceraian berlangsung seperti pengacara, kasus perdata, pidana dan perjanjian niaga serta royalti.

Maka dari itu ia harus tetap bekerja walaupun dalam masa iddah karena takut Virgoun tidak memberikan nafkah secara terus-menerus. "Nah, kalau kayak gitu gimana? Masa aku harus ngemis ke netizen?" tanyanya pada Denny.

"Nggak kan? Anak kita butuh sekolah yang berkualitas, gizi yang berkualitas, masa kita harus begini? Orang belum cacat kok, masih produktif juga," tambahnya.

Inara juga menambahkan bahwa ada dalil yang mengizinkan seorang wanita dalam masa iddah boleh keluar untuk bekerja. "Ada kok dalilnya kalau masa iddah memang darurat harus cari nafkah, misal mantan suami nggak bisa mencukupi, Ya darurat ya boleh untuk kerja di luar," pungkasnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat