bdadinfo.com

Bae Suzy Sebagai Global Ambassador Pakaian Tradisional Korea, Jadi Duta Promosikan Hanbok ke Seluruh Dunia - News

Bae Suzy Ditunjuk Jadi Global Ambassador Pakaian Tradisional Korea, Perkenalkan Hanbok ke Seluruh Dunia (Instagram @skuukzky)

– Penyanyi sekaligus aktor berbakat, Bae Suzy, resmi ditunjuk dan bergabung dalam proyek besar terbaru untuk mempromosikan pakaian tradisional Korea, hanbok, ke seluruh dunia.

Proyek ini merupakan proyek besar yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata beserta Yayasan Korea Craft & Desain dalam proyek bertajuk Hanbok Wave.

Kementerian dan yayasan tersebut nantinya akan mempromosikan hanbok secara mendunia dengan memberi dukungan kepada desainer hanbok dalam mendesain dan menciptakan hanbok.

Baca Juga: Song Joong Ki Baru Jadi Seorang Ayah, Ternyata Ini Alasan Anak Laki-lakinya Lahir di Italia dan Bukan di Korea

Hanbok baru tersebut nantinya akan dikenakan dan dipromosikan oleh aktris kelahiran 1994 itu.

Salah satu yang ditunggu-tunggu penggemarnya adalah melihat idola mereka, Suzy, mempromosikan pakaian tradisional itu termasuk melalui iklan papan reklame yang berada di Times Square, New York.

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan hanbok yang menarik baik di Korea maupun di luar negeri," kata Korea Craft & Design Foundation dalam siaran pers dilansir pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Baca Juga: Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Resmi Lanjut Musim ke-2, Gimana Nasib Kang Tae Oh yang Lagi Wamil?

Pemerintah Korea juga akan memilih dan mendanai enam perusahaan yang berbeda untuk merancang masing-masing 10 hanbok.

Program ini memiliki tujuan untuk menjaga tradisi dan bentuk hanbok sambil juga membuat hanbok yang nantinya akan dipersonalisasi untuk Suzy sendiri.

Melalui acara promosi yang diadakan oleh kementerian dan yayasan, desain yang terpilih akan diumumkan pada pertengahan atau akhir tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Diet Ketat, Song Hye Kyo Rela Cuma Makan Pisang dalam 3 Hari dan Tak Minum Seharian

Ditunjuknya suzy sebagai global ambassador menjadi kebanggaan tersendiri bagi fansnya.

Terlebih sebelumnya, Suzy juga sempat menghebohkan dan memviralkan sebuah pemotretan untuk majalah 1st Look.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat