bdadinfo.com

Coba Konsumsi 4 Minuman ini untuk Cegah Dehidrasi saat Musim Panas: Nomor 3 bisa buat Sendiri Di Rumah - News

Coba Konsumsi 4 Minuman ini untuk Cegah Dehidrasi saat Musim Panas/ Pixels


-Musim kemarau sedang melanda beberapa negara di Asia, salah satunya Thailand, Vietnam, India, Pakistan, dan lainnya termasuk Indonesia.

Sehingga banyak muncul gejalanya dehidrasi karena panasnya mulai dari suhu 37 hingga 44 derajat Celcius.

Maka untuk mencegah dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh yang akan memicu rasa lemas, Anda bisa mencoba mengkonsumsi 4 minuman ini dilansir dari Healthline.

1. Jus buah
Beberapa buah memiliki kandungan air yang banyak dan mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang seperti semangka dan melon.

Jadi kalian bisa memilih jus buah untuk mengatasi dehidrasi lalu jus alpukat dan pisang bisa juga dikonsumsi, karena mengandung kalium dan dapat menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

2. Air kelapa
Di Indonesia sangat mudah untuk mendapatkan air kelapa karena minuman ini dapat mengisi kembali elektrolit yang hilang. Selain memiliki rasa segar, harganya juga sangat terjangkau dan menyehatkan.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Camilan Praktis nan Nikmat! Simak Resep Macaroni Schotel Gulung Goreng ala Chef Rudy

Elektrolit sendiri merupakan mineral penting dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh sehingga membantu mencegah dehidrasi.

3. Air lemon
Minuman ini bisa kalian buat sendiri dirumah karena sangat mudah yaitu air lemon yang mengandung vitamin C dan sering disebut infus Water.

Air lemon ini dapat meningkatkan tingkat energi dan metabolisme tubuh karena saat musim panas asupan yang mengandung vitamin C sangatlah dibutuhkan.

4. Minuman isotonik
Minuman yang biasa dikonsumsi para atlet adalah isotonik yang dikenal dengan minuman olahraga dan mampu mengganti cairan tubuh yang hilang.

Minuman isotonik memiliki osmolalitas 280 hingga 330 mOsm/kg,dengan ukuran jumlah partikel karbohidrat, elektrolit, pemanis dan pengawet dalam cairan.

Menurut kata dokter spesialis gizi dr Yohan Samudra minuman isotonik juga bantu kehilangan energi selama berpuasa (menghidrasi), dilansir dari Okezone.

"Jadi kalau yang isotonik itu lebih bagus ya dikonsumsi secukupnya misalnya 1 sampai 2 gelas sehari sudah cukup untuk menyegarkan,"jelasnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat