bdadinfo.com

Nikmati Sensasi Ramen Terenak di Kota Depok, Catat Lokasinya di Sini - News

Ilustrasi ramen (ist)

- Kawasan Margonda telah cukup lama dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner di Kota Depok, Jawa Barat. Salah satunya yang cukup menggiurkan adalah olahan ramen.

Sebagaimana diketahui, ramen adalah masakan sejenis mie kuah asal Jepang dan Tiongkok. Hidangan tersebut sangat cocok dinikmati di saat musim hujan seperti sekarang ini.

Nah salah satu olahan ramen yang cukup terkenal kini hadir pula di kawasan Margonda. Berlabel Ramen Ya, tempat itu menyajikan beragam olahan mie asal negeri Sakura tersebut.

Baca Juga: Usai MV Lagu 'Hate Rodrigo' Diminta untuk Takedown, Netizen Korea Sindir Choi Yena Bikin Malu Satu Negara

Kekinian, Ramen Ya menu terbarunya yang disebut Dry Ramen. Ini menjadi menu favorit terbaru yang dimiliki rumah makan khas Jepang tersebut.

Berbeda dengan menu ramen pada umumnya disajikan dengan kuah yang memiliki cita rasa khas, Dry Ramen disajikan tanpa kuah.

“Menu dan topingnya sebenarnya sama, cuma spesialnya kita kan biasanya makan ramen itu pakai kuah. Tapi kita juga menyediakan ramen yang kering, jadi tanpa kuah,” kata Marcomm Ramen Ya, Chintya Zahra saat membuka gerai di D’Mall Depok, dikutip pada Jumat, 30 Juni 2023.

Baca Juga: Manfaat Makan Daging Sapi bagi Anak: Salah Satunya dapat Membantu Kesehatan Otak dan Saraf Anak

Ia menjelaskan, menu tersebut sengaja disajikan bagi pecinta kuliner ramen yang ingin menikmati mie khas Jepang itu tanpa kuah.

“Jadi secara toping sama, secara rasa juga sama. Bedanya kita ada kuah dan ada juga yang kering,” katanya.

Menurut dia, Ramen Ya juga menghadirkan citarasa nusantara sehingga rasanya menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

“Ini sesuai dengan masyarakat Indonesia kadang ada yang bosan makan mie kuah. Antusiasnya lebih banyak Dry Ramen, ngga menutup kemungkinan juga dengan yang kuah. Cuma ya balik lagi karena kita ciptakan cita rasa nusantara jadi banyak banget di lidah orang Indonesia cocoknya di Dry Ramen ini,” tuturnya.

Baca Juga: Kenali 3 Penyebab Rem Tangan pada Mobil Keras dan Sulit Ditarik, Nomor 1 karena Banjir

Untuk harga yang dipatok di Ramen Ya ini berkisar Rp 30.000-50.000 per porsi. Harga disesuaikan dengan rasa dan toping yang dipilih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat