bdadinfo.com

4 Tips Mengelola Stres saat Hamil,Salah Satunya dengan Minum Teh Peppermint - News

 4 Tips Mengelola Stres saat Hamil,Salah Satunya Minum Teh/Siloam Hospital


- Saat hamil dan Anda sedang merasakan stres, itu adalah kondisi yang normal. Karena tubuh juga banyak mengalami perubahan, dan hormon yang berubah.

Tentu kondisi tersebut mempengaruhi suara hati Anda, Stres saat hamil dapat menyebabkan Anda sulit tidur, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, atau kecenderungan untuk makan berlebihan.

Hal tersebut dapat berbahaya bagi Anda dan bayi Anda yang sedang berkembang. Berikut 4 Tips mengelola stres saat hamil dilansir dari Healthshots.com

1. Perhatikan pernapasan Anda


Stres dapat membuat pola pernapasan menjadi lebih dangkal dan lebih pendek, sehingga dapat mengurangi jumlah oksigen dalam tubuh Anda.

Akibat tubuh Anda bereaksi terhadap kekurangan oksigen melalui pernapasan yang dangkal ini, tingkat stres dapat meningkat.

Untuk bernapas dengan benar selama kehamilan, Anda bisa duduk atau berbaring, tutup mata, dan tarik napas dalam-dalam setidaknya lima kali setiap kali mulai merasa gelisah.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Atasi Insomnia, Jangan Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur!

Perhatikan naik turunnya dada saat Anda menarik napas dengan hidung dan menghembuskan napas melalui mulut. Cobalah untuk bersantai sambil bernapas dan biarkan kekhawatiran mu perlahan hilang.

2. Banyak tidur untuk mengurangi stres


Ketika Anda tidak cukup tidur akan cepat kehilangan energi di tubuh dan pikiran Anda. Karena Stres dapat timbul dari hal ini yang menghasilkan lebih banyak perasaan dan pikiran yang tidak menyenangkan.

Anda disarankan untuk tidur siang jika sulit tidur di malam hari. Tubuh dan pikiran dapat bersantai bahkan dengan power nap singkat selama 20 menit.

3. Lakukan peregangan


Saat sedang merasa stress mungkin otot anda akantegang dan mengerut. Selama kehamilan, peregangan adalah teknik yang sangat baik untuk mengatasi sesak ini dan mengurangi ketegangan.

Luangkan beberapa untuk meregangkan leher, punggung, lengan, dan kaki jika Anda merasa tegang atau gelisah. Dengan memutar kepala sehingga telinga kiri lebih dekat ke bahu kiri, Anda bisa meregangkan leher.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat