bdadinfo.com

Wajib Dicoba! Ini 5 Menu Sarapan Khas Minang di Kota Padang, Ada Lontong Gulai dan Pical - News

Bubur Kampiun (Kompas.com)

- Padang dikenal dengan beragam kuliner khasnya. Kuliner khas ini akan mudah ditemukan di hampir seluruh sudut kota Padang.

Namun, ada beberapa makanan khas yang menjadi sarapan Favorit masyarakat setempat juga bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Bagi Anda yang punya kebiasaan sarapan pagi, Anda akan dengan mudah menemukan makanan yang beragam yang bisa menjadi alternatif pilihan sarapan.

Baca Juga: Hotel Murah di Padang, Hotel Hangtuah Bergaya Minimalis Cuma Berjalan Kaki ke Garis Pantai Samudra Hindia

Berikut beberapa menu sarapan pagi yang bisa Anda coba di Padang:

1. Lontong Gulai

Salah satu menu sarapan yang menjadi favorit masyarakat Padang adalah Lontong Gulai.

Lontong Gulai sangat cocok untuk menjadi menu sarapan. Anda bisa memilih ragam gulai sesuai selera, dia antaranya gulai nangka, gulai paku (pakis) dan gulai toco.

Menu ini juga sangat ramah kantong. Anda hanya butuh Rp 6 ribu untuk mendapatkannya. Jika mau yang lebih mahal, ada yang harganya Rp 10 ribu dengan ditambah sebutir telur.

2. Lontong Pical

Sama seperti Lontong Gulai, menu yang satu ini menjadi menu sarapan wajib masyarakat Padang.

Anda juga bisa menemukan Lontong Pical dijual di sudut-sudut Kota Padang. Lontong Pical menjadi incaran banyak orang karena diracik dengan beberapa komponen.

Ada ketupat dan beberapa sayuran kol kacang panjang, kangkung, toge yang direbus lalu ditambah dengan mi kuning dan disiram menggunakan kuah kacang kental.

Beberapa komponen ini akan sangat cocok dijadikan menu sarapan, ditambah harganya yang sangat terjangkau hanya Rp 6 ribuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat