bdadinfo.com

Film Oppenheimer Karya Christopher Nolan, Kisah Seorang Ahli Fisika dalam Pengembangan Bom Atom - News

Film Oppenheimer Karya Christopher Nolan, Kisah Seorang Ahli Fisika dalam Pengembangan Bom Atom (www.gq.com)

  Film Oppenheimer mengisahkan perjalanan seorang ahli fisika yang memiliki peran krusial dalam mengungkap pengembangan bom atom selama peristiwa Proyek Manhattan pada masa Perang Dunia II.

Film ini juga menggambarkan sisi kemanusiaan Oppenheimer dan menguraikan kompleksitas yang membentuk hidup dan keputusannya, yang berdampak besar pada dunia saat ini. Dalam film Oppenheimer arahan Christopher Nolan, drama, konflik, dan aspek sejarah diungkap dengan cemerlang.

"Film ini tidak memiliki tujuan spesifik dalam menyampaikan pesan, tetapi bertujuan untuk menggambarkan drama, konflik, dan peristiwa sejarah yang terjadi di dalamnya. Film ini akan menghadirkan paradoks dan dilema etika yang dihadapi oleh karakter Oppenheimer," ujar Christoper Nolan dari Variety.

Baca Juga: Rekomendasi Tontonan Seru: Film Tenggelamnya Kapal van der Wijck yang Mengangkat Adat dan Budaya Minangkabau

Cillian Murphy, yang memerankan J. Robert Oppenheimer, mengungkapkan bahwa peran ini merupakan karakter baru baginya, karena sutradara Christoper Nolan telah memilihnya sebagai pemeran utama dalam film tersebut.

"Saya benar-benar terkejut dan senang ketika tawaran ini datang. Saya siap dan bersemangat untuk menjalani alur cerita yang disusun oleh Christopher. Bagi saya, ini adalah hal yang sangat signifikan dan berarti," kata Cillian Murphy dari Variety.

Hal yang menarik, dilansir dari startefacts, dalam film Oppenheimer, digunakan kamera IMAX dengan efek praktis yang mengandalkan efek visual CGI yang umum digunakan saat ini. Christopher Nolan mewujudkan adegan ledakan senjata nuklir tanpa bergantung pada efek visual sama sekali.

Baca Juga: Sukses Membintangi Banyak Film Terkenal, ternyata Sosok ini Punya Darah Minang

Keputusan ini sebenarnya mengejutkan para penggemar karena Nolan tidak pernah terlalu menggemari CGI. Oleh karena itu, keputusannya ini sudah tepat yang dilakukan oleh Christopher Nolan.

Bahkan, ia lebih suka menggunakan kamera langsung untuk memastikan proyeknya terasa realistis, menggunakan efek hanya jika diperlukan untuk menciptakan keselarasan. Walaupun grafik komputer sangat kuat dan dapat digunakan untuk menciptakan segalanya, Nolan yakin bahwa pendekatan tersebut terasa lebih aman.

"Akhirnya, dalam Oppenheimer, imajinasi saya terlibat dalam memvisualisasikan dunia kuantum dengan lebih jelas dan nyata," kata Nolan dari Startefacts.

Film Oppenheimer akan diputar secara bersamaan di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 19 Juli 2023 secara eksklusif dan tersedia dalam format standar sinema digital serta format IMAX. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat