bdadinfo.com

Sumatra Utara Punya, Petra Sihombing Terus Berkarya Sebagai Bagian dari Sederetan Musisi Indonesia - News

Petra Sihombing, salah satu musisi Indonesia. (Petra J. Sihombing/Instagram)

– Musisi Indonesia adalah sederetan orang-orang berbakat dari seluruh provinsi yang berupaya memajukan musik di Indonesia.

Sejak dulu, selalu ada saja musisi Indonesia yang merupakan keturunan Batak atau berasal dari Sumatra Utara yang menghiasi dunia permusikan negara ini, seperti Petra Sihombing.

Petra Sihombing yang mulai aktif di industri musik sejak akhir 2000an itu sampai saat ini masih terus berkecimpung dalam dunia musik, menjadikannya musisi yang memiliki darah Sumatra Utara.

Baca Juga: Terowongan Termegah Asia Tenggara Keruk Perut Bukit Barisan Yang Penuh Emas, Nanti Emasnya Jadi Milik Siapa

Artis yang memiliki nama lengkap Petra Joshua Sihombing ini lahir pada 10 April 1992. Dirinya memang dikenal sebagai penyanyi, tapi juga penulis lagu dan produser rekaman.

Meski bakat bermusiknya tidak ia dapatkan karena berada di Sumatra Utara, sedari kecil hidupnya memang dekat dengan dunia musik.

Ia mulai menyanyi di umur tiga tahun. Selain bernyanyi, ia juga memainkan alat musik lain, seperti gitar, piano, dan drum.

Baca Juga: Dampak Buruk Overthinking, Inilah Bahaya dari Pikiran Berlebihan pada Diri Anda!

Bisa dibilang, bakat ini diturunkan dari sang ayah, Franky Sihombing, yang merupakan penyanyi rohani. Keterlibatan sang ayah bukan hanya soal bakat, tapi juga saat Petra ingin membuat album pertamanya.

Seperti musisi lainnya yang pernah mengalami kesusahan, pada saat itu label rekaman belum ada yang setuju untuk memproduksi albumnya.

Maka dari itu, ia dan sang ayah memutuskan untuk merilis album pertamanya sendiri dengan biaya sendiri yang didapatkan dari menjual mobil.

Baca Juga: Memori di Rumah Kelahiran Bung Hatta, Aura Bapak Bangsa di Kamar Kelahirannya

Album pertamanya tersebut berjudul Petra Sihombing (2009). Tiga tahun setelahnya, ia kembali merilis album keduanya yang berjudul Pilih Saja Aku (2012).

Namanya kian melambung saat ia merilis album ketiganya yang berjudul Mine pada 2014. Beberapa lagu dari album ini bahkan menjadi lagu top 10 Petra Sihombing yang paling banyak didengar di Spotify.

Lagu seperti Mine yang dinyanyikannya bersama sang adik, Ben Sihombing, sudah didengar hampir 60 juta kali. Lagu lainnya yang berjudul Cinta Takkan Kemana-Mana juga cukup populer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat