bdadinfo.com

5 Kota dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia, Ada 2 di Sumatera! - News

5 Kota dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia, Ada 2 di Sumatera! (disway.id)

- Kasus kejahatan yang terjadi di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Pada tahun 2022, angka kriminalitas naik dari tahun sebelumnya, yakni 7,3 persen. Jika dirata-ratakan, terdapat 31,6 kejahatan yang terjadi setiap jamnya.

Hal ini tentu menjadi catatan buruk untuk Indonesia yang bisa berdampak pada berbagai komponen.

Baca Juga: Klasemen Konstruktor Usai F1 GP Hungaria: Lima Tim Teratas Berhasil Membawa Poin

Kali ini, kita akan membahas sejumlah kota yang menyumbang tingginya angka kejahatan di Indonesia, sekaligus kota dengan tingkat kriminalitas tertinggi.

1. Jakarta

kota pertama dengan tingkat kejahatan yang tinggi adalah Jakarta. Merujuk data yang dirilis pada tahun 2021, ada 8.112 kasus kejahatan yang terjadi di ibu kota negara ini.

Beberapa kasus kejahatan di antaranya melipiti pencurian, begal, perampokan hingga kehilangan nyawa.

Selain itu, indeks kriminalitas kota terbesar di Indonesia ini juga mencapai angka 54,3.

Hal inilah yang menyebabkan Jakarta menjadi urutan pertama dalam kota dengan kasus kejahatan tertinggi, sedangkan di dunia Jakarta menmpati urutan 92.

2. Kota Medan

Kota Medan menempati posisi kedua dengan angka kriminalitas yang tinggi. Ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu menjadi salah satu kot ayang menyumbang angka kejahatan tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data kasus pada 2020 lalu, kota dengan jumlah penduduk melebihi 2 juta jiwa ini memliki jumlah kasus yang cukup tinggi yakni 7.726 kasus kejahatan.

Salah satu yang saat ini menjadi sorotan publik adalah kasus begal yang kerap terjadi di Kota Medan, yang menyebabkan masyarakat setempat tidak aman untuk beraktifitas, apalagi di malam hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat