bdadinfo.com

Keren! Mahasiswa Poltekpar Palembang Terpilih Tampil di Pagelaran Tari HUT ke-78 RI di Istana Presiden - News

Poltekpar Palembang (Tribun Wiki)

- Sejumlah mahasiswa Poltekpar Palembang terpilih untuk tampil mengisi acara Pagelaran Tari HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan Jakarta.

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga atas apa yang didapat oleh sejumlah mahasiswa Poltekpar Palembang itu.

Dilansir dalam website Kemenparekraf, Direktur Poltekpar Palembang, Anwari Masatip, menuturkan para mahasiswa telah terpilih berdasarkan rekomendasi Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

Baca Juga: 5 Kota Paling Aman dari Ancaman Gempa Bumi dan Tsunami di Indonesia, Ada 2 yang di Daerah Sumatera

Nantinya pada mahasiswa Poltekpar Palembang yang terpilih itu akan menampilkan kesenian daerahnya di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Anak-anak muda ini sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan ini," kata Anwari dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 14 Agustus 2023.

Anwari mengungkapkan pihaknya akan memberikan apresiasi pengenalan budaya dan penghargaan berupa sertifikat kepada mahasiswa yang tampil dalam pagelaran tari ini.

Baca Juga: Sumatera Barat Bangga! 3 Tokoh Ini Berjasa Merumuskan Piagam Jakarta, Jadi Rumusan Landasan UUD 1945

Selain itu, Anwari mengatakan pihaknya akan menghidupkan kegiatan ekstrakurikuler tari di kampus Poltekpar Palembang.

"Kami akan perkenalkan mereka kepada anak-anak (mahasiswa Poltekpar lain) supaya mereka bisa memberikan motivasi dan menginspirasi budaya lokal kita," ujar Anwari.

IDLP Diminati

Baca Juga: Kemenparekraf Sajikan Beragam Event pada September 2023, Ada Ajang Internasional di Sumatera Barat

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto mengatakan Indonesian Destination Leadership Program (IDLP) sangat diminati oleh para pelaku parekraf di Indonesia.

Di mana, program ini bertujuan untuk mencetak leader di destinasi sebagai champion, penggerak, dan game changer yang berkualitas dan tangguh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat