bdadinfo.com

Sanggar Ananda, Sanggar Seni Milik Sutradara asal Minang, Aditya Gumay yang Lahirkan Olga Syahputra dan Ruben - News

Para alumni Sanggar Ananda yang berhasil di dunia hiburan tanah air (sanggaranandakawulamuda.com)

- Artis senior Ruben Onsu dan mendiang Olga Syahputra ternyata pernah belajar di Sanggar Ananda, sanggar seni yang didirikan oleh Aditya Gumay.

Bukan hanya mengantarkan Olga dan Ruben meraih kesuksesan di dunia hiburan, namun ada juga sejumlah aktor serta aktris hebat lainnya.

Sebut saja Alvin Adam atau yang terkenal dengan program talkshownya Just Alvin juga ternyata merupakan salah satu alumni dari Sanggar Ananda milik Aditya Gumay.

Baca Juga: 5 Fakta Peristiwa Perang Padri di Sumatera Barat, Konflik Masyarakat Minangkabau untuk Tegakan Syariat Islam

Sederet nama lainnya ada Dude Harlino, Indra Bekti, Okky Lukman, Zee Zee Shahab, Febby Rastanty, Dea Annisa (Dea Imut), juga adik kakak Chika serta Lia Waode.

Masih banyak nama aktor dan aktris lainnya yang pernah bergabung bersama Aditya Gumay di Sanggar Ananda.

Sanggar Ananda merupakan sebuah wadah untuk menaungi para pemilik bakat akting, menari, presenter, dan modelling yang sudah berdiri sejak 25 Maret 1989.

Baca Juga: Dikira Hanya Satu, Ternyata Ada 5 Jenis Rencong Sebagai Senjata Andalan dalam Perjuangan Masyarakat Aceh

Sanggar Ananda membuka kesempatan untuk tiga kategori peserta berdasarkan usia, yakni anak-anak dari usia 4 sampai 7 tahun, remaja dari 13 sampai 20 tahun, dan dewasa dari 20 sampai 50 tahun.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pendaftaran sudah bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang tersedia di situs resmi Sanggar Ananda.

Namun, sayangnya sampai saat ini sanggar seni milik Aditya Gumay baru terdapat di beberapa wilayah Jakarta dan satu kantor di Bandung.

Baca Juga: Pimpin Upacara di Bekas Ibu Kota Negara, Ini Pesan Wali Kota Bukittinggi pada HUT RI ke-78

Kantor pusatnya ada di INFINIA PARK, Blok B-69 Jl. Dr. Saharjo No. 45 Jakarta Selatan (sekitar 500 meter di belakang Pasaraya Manggarai), sementara sisanya menyebar di Rawamangun, Cibubur, dan Bintaro.

Sementara pelatihan di Bandung bisa mendatangi THE NARIPAN HOTEL, Jl. Naripan No. 31-35, Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat