bdadinfo.com

Diisukan Jadi Cawapres Pemilu 2024, Ini Profil Ridwan Kamil yang Baru Saja Melepaskan Jabatan Gubernur - News

Potret Ridwan Kamil (Instagram @ridwankamil)

Akhir-akhir terdengar desas-desus kabar Ridwan Kamil akan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden atau Cawapres untuk salah satu kandidat Capres.

Kabar tersebut disebabkan karena Ridwan Kamil melepas jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada 5 September lalu dan digantikan oleh Penjabat Bey Machmudin.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Ridwan Kamil sendiri bahwa dirinya akan rehat sejenak dulu dari kemelut dunia politik dan memilih untuk liburan.

Baca Juga: Sikat! Ini Daftar Harga Tiket Pertandingan Semen Padang FC di GOR Haji Agus Salim Selama Liga 2 2023/2024

Tanggapan ini diunggah ke akun Instagram @ridwankamil pada 7 September 2023 lalu yang bertuliskan bahwa dirinya akan pergi ke luar negeri.

"Saya mau 'me time'. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan. 10 tahun tidak ada 'me time' kecuali curi-curi waktu sedikit saat ke luar wilayah. Mau recharge badan pikiran," tulis Ridwan dalam postingannya.

Ridwan Kamil yang dikenal sebagai bapak humoris dan romantis asal Bandung ini telah melanglang buana dalam dunia politik sejak tahun 2013.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 10 September 2023: Daerah Lain Masih Kemarau, 3 Wilayah di Sumatera Barat Diguyur Hujan

Sebelumnya ia memiliki karir dalam arsitektur, sesuai dengan studi yang dijalaninya dahulu hingga ke jenjang S2.

Penasaran bagaimana perjalanan hidupnya? Berikut adalah profil lengkap dari Ridwan Kamil, mantan Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil atau bernama lengkap Mochamad Ridwan Kamil lahir di Bandung pada 4 Oktober 1971. Ia adalah anak kedua dari lima bersaudara.

Baca Juga: Dikenal Romantis dan Kocak di Media Sosial, Atalia Praratya Ungkap Sisi Lain dari Ridwan Kamil

Ridwan atau biasa disapa dengan sebutan Kang Emil ini memiliki masa kecil dan sekolahnya hingga jenjang perkuliahan S1 di Bandung.

Emil mulai bersekolah di SDN Banjarsari III Bandung dari tahun 1978 hingga 1984. Setelah lulus, bersekolah ke SMP Negeri 2 Bandung pada periode 1984-1987.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat