bdadinfo.com

Wako Hendri Septa; Katakan Tidak pada Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak - News

Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin Rapat Staf Bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang,. (Prokopim)

- Pemerintah Kota Padang tidak mentolerir terjadinya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Kota Padang.

Hal itu sampaikan Wako Hendri Septa sewaktu memimpin Rapat Staf Bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Selasa (31/10/2023).

"Pemerintah Kota Padang jelas tidak mentolerir adanya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk katakan tidak pada kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Kota Padang," tutur Wako.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Gencar Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Delapan RKB di SMPN 28 Diresmikan

Wako Hendri Septa mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Padang telah banyak menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Pada tahun 2022 lalu, Pemerintah Kota Padang menemukan kasus kekerasan seksual terhadap dua anak perempuan yang pelakunya adalah keluarganya sendiri.

"Dengan susah payah, melalui DP3AP2KB Kota Padang berhasil mengungkap kasus tersebut, dan kita ambil alih perawatan anak ini. Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik," ungkap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang akan selalu Istiqomah dalam mengatasi kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Dukungan dari masyarakat tentunya sangat diharapkan agar kasus - kasus seperti ini dapat terungkap, sehingga pemerintah dapat mengambil langkah-langkah antisipasi.

"Berkat keistiqomahan itu Pemerintah Kota Padang diberikan penghargaan oleh pemerintah pusat sebagai Kota Layak Anak Kategori Utama pada 2023 ini setelah 5 kali berturut-turut berada pada kategori Nindya," pungkas Wako Hendri Septa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat