bdadinfo.com

Imbas Viralnya Pemenang MCI Season 11, Menguak Kontroversi Antara Pemilik Stasiun TV, Program dan Politik - News

Ilustrasi (Instagram.com/masterchefina)




- Siapa yang tidak kenal dengan program TV Master Chef Indonesia (MCI)?. Usut punya usut nih setelah pengumuman MCI Season 11 ditayangkan, banyak netizen yang menanyakan keadilan dalam program TV tersebut.

Pasalnya, kemenangan Belinda selaku juara pertama MCI Season 11 ada nya campur tangan dari Stasiun TV, Program TV hingga dunia politik lho.

Dilansir dari akun @biancamhswi X yang dulunya twitter menguak kasus ini di akun pribadinya lho.

Baca Juga: Spesifikasi Terbaik iPhone 15 Pro: Punya Kamera dengan Kualitas seperti DSLR!

Ia berkata bahwa yang memiliki stasiun TV tersebut adalah satu keluarga yang dimana saat ini satu keluarga tersebut mencalonkan diri menjadi lembaga legislatif.

Dari keluarga tersebut, terdapat 3 anggota keluarga yang menyukai postingan mengenai Negara Israel. Meskipun, salah satunya sudah melakukan klarifikasi tetapi menurut netizen isi dari klasifikasinya blunder.

Lalu, apa hubungannya dengan program TV MCI?

Kontroversi nya terlihat sejak MCI Season 7 dimana salah satu peserta yakni Nindy sudah lolos Grand Final yang ternyata hal tersebut adalah prank.

Hal, ini dinilai bahwa pada saat itu MCI ingin menaikkan Audrey sehingga Nindy harus tidak lolos saat Top 3.

Kemudian, terlihat kembali pada MCI Season 8 dimana Adi dinilai lebih unggul dibandingkan Nadya. Tetapi, tetap tereliminasi gegara tantangan dessert.

Makin memuncak saat Season 11 ini, karena menurutnya Kiki merupakan kontestan yang sangat bagus hingga sampai ke grand final dibandingkan Belinda yang selalu kurang rasa.

Baca Juga: Drama Pemenang MasterChef Indonesia, Netizen: Serbu Instagram MasterChef World untuk Hapus Lisensi di Indonesia

Pada saat final, tantangan yang harus keduanya hadapi adalah tantangan tim. Hal ini dianggap tidak masuk akal karena keduanya sudah dalam tahap final yang harus kerja sendiri bukan bekerja sama dalam satu tim.

Kemudian, ada beberapa adegan yang tidak ditayangkan di TV tersebut alias beberapa scene di potong.

Banyaknya harapan dewan juri hanya berlaku kepada Kiki sedangkan ke Belinda tidak.

Komentar para dewan juri yang tidak sinkron dengan penilaian angka yang diberikan membuat netizen berpikir adanya manipulasi angka.

Baca Juga: Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Sampai Bulan Oktober 2023 Defisit Sampai Rp700 Miliar, Begini Penjelasannya...

Terlebih saat pengumuman pemenang datang salah satu Capres yakni Ganjar Pranowo. Dirasa hal ini mengherankan karena sejatinya MCI selalu menunjukkan bintang tamu yang merupakan chef atau pengusaha kuliner.

Tidak ada hubungan nya antara Capres dengan program TV ini. Kecuali, jika beliau memiliki keterkaitan di bidang kuliner.

Berbagai komentar dalam postingan tersebut pun mencuat pasalnya Capres Ganjar Pranowo diundang di Stasiun TV tersebut karena Stasiun TV tersebut memiliki partai yang berkoalisi dengan partai Ganjar yakni PDIP.*** 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat