bdadinfo.com

Sitem Informasi Sentra HKI Permudah Pengolahan Data dan Sebaran Informasi - News

Sitem Informasi Sentra HKI  Permudah  Pengolahan Data dan Sebaran Informasi. Ist

- Sistem Informasi Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) akhirnya berhasil diciptakan Tim Politeknik Negeri Padang, Sumatera Barat.

Sistem ini merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang mempermudah tim Sentra HKI Politeknik Negeri Padang dalam mengelola data dan sebaran informasi terkait penyelenggaraan HKI.

Dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (1/12/2023) Tim ini terdari dari Raemon Syaljumairi S.Kom., M.Kom, Mukhlis, S.T, M.T dan Ervan Asri, S.Kom., M.Kom serta Andrew Kurniawan Vadreas, S.Kom., M.T.

Dijelaskan bahwa sistem yang diciptakan tersebut memberikan aksesibilitas yang lebih baik karena nantinya dapat diakses secara online, meningkatkan efisiensi dalam pencatatan dan pembaruan data, serta mengoptimalkan keamanan informasi dengan fitur enkripsi dan kontrol akses.

Selain itu, sistem ini juga memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas layanan administrasi melalui
pelaporan dan analisis data yang mendalam. Dengan sistem ini, waktu dan biaya yang diperlukan untuk proses administrasi dapat dikurangi, sekaligus memberikan kesempatan untuk pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia terkait.

"Keseluruhan, keberhasilan pengabdian ini tidak hanya terlihat dari segi efisiensi, tetapi juga dampak positifnya dalam penyediaan layanan kepada civitas akademika Politeknik Negeri Padang," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat