bdadinfo.com

Idol K-pop Mendapatkan Berbagai Kritik, Setelah Mempromosikan Starbucks di Tengah Seruan Boikot - News

Idol K-pop Mendapatkan Berbagai Kritik, Setelah Mempromosikan Starbucks di Tengah Seruan Boikot/Pexels

- Starbucks merupakan salah satu brand yang mendapatkan gerakan boikot, karena dugaan afiliasi dengan Israel selama perang di Gaza. Sayangnya, banyak idol K-pop yang malah mempromosikan brand tersebut.

Hal ini memicu berbagai kecaman dari para fans, sebab mereka mempertanyakan keterlibatan antara idol dengan brand yang tengah mendapatkan boikot secara internasional.

Biasanya, para idol K-pop memiliki peraturan kontrak yang ketat untuk tidak memperlihatkan suatu produk/brand, kecuali apabila mereka menjadi brand ambassador atau memang diendorse untuk mempromosikan brand tersebut.

Baca Juga: Dikecam Karena Pamer Tumbler Starbucks di Tiktok, Siapakah Sosok Penyanyi Jeon Somi? Ini Profilnya

Oleh karena itu, saat Jennie BLACKPINK difoto dengan salah satu produk Starbucks, menghasilkan berbagai spekulasi dari warganet.

Banyak fans yang mengatakan, bahwa Starbucks menyadari pengaruh signifikan para idol Korea dalam mempromosikan suatu brand di tengah krisis boikot yang sedang terjadi.

Para fans idol K-pop ini curiga, Starbucks mungkin memberikan kompensasi finansial kepada para idol, sebab banyak dari mereka yang mengunggah foto sedang memegang minuman Starbucks.

Para idol K-pop yang diketahui melakukan hal tersebut adalah Jennie dan Jisoo BLACKPINK, Jeon Somi, Seulgi Red Velvet, semua anggota Aespa, Hoshi Seventeen, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Terang-terangan Pamer Tumbler Starbucks di Tiktok, Penyanyi Korea Selatan Jeon Somi Dirujak Netizen

Melalui platform X (sebelumnya Twitter), banyak fans yang memperlihatkan untuk memilih mendukung aksi para idol K-pop tersebut.

Mereka melakukan klaim, bahwa para idol mungkin tidak mengetahui mengenai gerakan boikot Starbucks dan situasi di Gaza, Palestina.

Fans lainnya menyatakan bahwa secara luas idol K-pop ini sangat aktif dalam mendapatkan informasi secara online.

Para warganet memberikan berbagai respon terkait adanya informasi ini melalui platform X.

Baca Juga: Gelegar Tahun Baru, PLN Promo Tambah Daya hingga 5.500 VA, Cukup Bayar Rp271.023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat