bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol IKN Segmen 6B di Ibu Kota Nusantara Terus Berlangsung Cepat, Beberapa Bagian Struktur Sudah Selesai! - News

Pembangunan jalan tol di IKN terus berlangsung (Pexels)

- Progres pembangunan di Ibu Kota Nusantara, terutama di jalan tol IKN segmen 6B masih terus dikebut.

Di lokasi pembangunan, proses stabilisasi tanah dan pekerjaan pembuatan timbunan sedang berlangsung sebagai kegiatan pemadatan tanah.

Seperti dikutip dari YouTube Robie Mrg, di sekitarnya, terdapat struktur drainase seperti box culvert yang terpasang di sepanjang jalan tol IKN segmen 6B.

Baca Juga: Deretan 6 Jejak Kesenian Asli Sumatera Barat yang Mempesona, Melukis Keindahan Tradisi Lewat Jejak Tak Lekang Waktu

Pekerjaan sedang dilakukan untuk merakit dan membersihkan culvert ini, sementara penebangan bukit masih berlangsung dengan penggunaan ekskavator dan alat berat lainnya.

Selain itu, terdapat jalan yang memotong area tersebut yang mengarah ke Land Development SubWP 1C, yang terhubung dengan jalan raya nasional.

Segmen 6B dari jalan tol ini memiliki panjang sekitar 6 kilometer, langsung terhubung ke pusat administrasi utama IKN.

Baca Juga: Kapan Sebenarnya Puncak Musim Hujan Terjadi? Ini Pejelasan Lengkap dari BMKG

Jalan ini terhubung dengan Jembatan Pulau Balang, berlanjut ke Simpang Rko, dan kemudian ke Bagian 6A dari jalan tol tersebut, akhirnya mencapai wilayah pemerintahan pusat melalui Bagian 6B.

Kegiatan seperti meratakan bukit dan pekerjaan awal sudah terlihat, dan ada beberapa struktur yang sudah selesai di bagian depan area pembangunan.

Meskipun jalan tol 6B terhubung dengan 6A, masih ada sekitar 1,8 kilometer lagi yang harus dibersihkan untuk mencapai Seksi 6.

Baca Juga: Berada di Ketinggian 1.950 Mdpl! 4 Danau Terindah yang ada di Sumatera: Danau Maninjau di Sumatera Barat, Masuk?

Keseluruhan jalan tol IKN, dari Jembatan Pulau Balang hingga Simpang Riko, memiliki panjang sekitar 12 kilometer.

Bagian 6A memiliki panjang sekitar 6 kilometer, sama dengan Bagian 6B, sehingga totalnya sekitar 24 kilometer dari Pulau Balang hingga wilayah pemerintahan pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat