bdadinfo.com

Sambut Usia ke-20 Tahun, Pemkab Solsel Terus Dorong UMKM Naik Kelas - News

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah terus mendorong UMKM untuk terus naik kelas.

 

Komitmen pemerintah untuk memajukan UMKM di Solok Selatan terus dilakukan.

Dalam menyambut ulang tahun Kabupaten Solok Selatan ke-20 tahun ini, pemerintah pun menyelenggarakan peran UMKM serta Lomba UMKM Inspiratif.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah terus mendorong UMKM untuk terus naik kelas.

Baca Juga: Jalan Tol Bagian Proyek Strategis Nasional ini Terus Didorong Pembangunannya Demi Wujudkan Jambi-Jakarta Jadi 10 Jam saja!

Jangan sampai hanya berpuas diri pada tahap ini saja, harus bisa terus berinovasi dan merambah ke pasar yang lebih luas.

"Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-20 Kabupaten Solok Selatan ini secara konsisten melibatkan UMKM. Karena dengan adanya even-even yang dilaksanakan akan mengundang banyak orang untuk berkunjung yang otomatis juga akan menggenjot perekonomian UMKM," kata Khairunas di RTH Solok Selatan di Padang Aro, Rabu, 3 Januari 2024.

Menurutnya, UMKM yang ada di Solok Selatan saat ini memiliki potensi besar dalam mengembangkan perekonomian daerah.

Baca Juga: Terus Bertambah, Jumlah Korban Gempa di Jepang Meningkat jadi Ratusan Orang

Sebab itulah pemerintah terus mendorong muncul lebih banyak pelaku usaha di daerag ini.

Pesannya, paara pelaku UMKM tak berhenti untuk berinovasi dan terus meningkatkan kualitas produknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan setiap kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa menimbulkan efek domino terhadap perekonomian daerah.

Baca Juga: Sifat Bangun Geometri, Garis Sejajar dan Segi Banyak, Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 115 Mari Kita Periksa 1 Kurikulum Merdeka

"Pemerintah sudah memfasilitas UMKM sehingga diharapkan bisa menimbulkan efek domino pada ekonomi daerah. Selain itu ulang tahun daerah ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan produk UMKM lokal," paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Akmal Hamdi menyebutkan dalam pameran kali ini terdapat 17 UKM yang terlibat. Di samping juga 44 peserta Lomba UMKM Inspiratif yang ikut serta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat