bdadinfo.com

Jalan Tol Bagian Proyek Strategis Nasional ini Terus Didorong Pembangunannya Demi Wujudkan Jambi-Jakarta Jadi 10 Jam saja! - News

Peninjauan proses pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Jambi, tepatnya pada proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang mampu mempersingkat Jambi-Jakarta menjadi 10 jam (Dok: Kejati Jambi)

- Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Pulau Sumatera diketahui terus didorong pembangunannya oleh pihak terkait.

Adapun Proyek Strategis Nasional yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang berada di Jambi.

Pembangunan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi prioritas dari pemerintah karena akan menjadi titik terakhir dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di tahun 2024.

Baca Juga: Tahun Berganti, Proyek Tol Betung-Jambi Terus Dikebut, Tahun 2025 Ditargetkan Sudah sampai Simpang Ness!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan menjadi seksi terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera yang bisa dikoneksikan di tahun 2024.

Tentunya komitmen pemerintah dalam menghubungkan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui akses jalan tol juga terus dikedepankan.

Tidak hanya itu, diharapkan dengan terhubungnya daerah-daerah di Pulau Sumatera melalui jalan tol, perjalanan maupun distribusi barang ke Pulau Jawa pun juga semakin lancar.

Baca Juga: Pemerintah Akui Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Banyak Dilirik Pihak Asing, Tapi Sayang Proyeknya Jalan di Tempat

Pemerintah meyakini dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera ini dapat mempersingkat waktu perjalanan yang sangat signifikan. 

Bahkan jika Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini tuntas pembangunannya, perjalanan Jambi - Jakarta diperkirakan bisa tembus 10 jam jika perjalanan normal tanpa hambatan. 

Konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan dimana seksi tiga dilaksanakan di area pembangunan Provinsi Jambi.

Baca Juga: Ngeri! Ternyata ini Alasan Jepang dan Tiongkok Rela Sikut-sikutan Demi Dapatkan Proyek Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga memiliki panjang 15,40 kilometer. Adapun kabar terbaru terkait pembangunan tol pertama Jambi ini telah menunjukkan progres yang baik.

Beberapa pekerjaan yang sedang digarap di lokasi pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga diantaranya pelaksanaan pekerjaan pemancangan, pekerjaan underpass, overpass, rigid dan pekerjaan tanah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat