bdadinfo.com

Tahun Berganti, Proyek Tol Betung-Jambi Terus Dikebut, Tahun 2025 Ditargetkan Sudah sampai Simpang Ness! - News

Pembangunan Jalan Tol bayung Lencir-Tempino di Provinsi Jambi yang saat ini menjadi prioritas dari Pemeirntah. Tol ini akan dilanjutkan sampai Simpang Ness dan ditargetkan rampung di tahun 2025  (Kejati Jambi)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Pulau Sumatera terus berlanjut.

Memasuki 2024, sejumlah proyek jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera terus dikebut pengerjaannya.

Salah satunya adalah jalan tol penghubung dua provinsi, Sumatera Selatan dan Jambi yaitu Jalan Tol Betung Jambi.

Baca Juga: Pemerintah Akui Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Banyak Dilirik Pihak Asing, Tapi Sayang Proyeknya Jalan di Tempat

Pembangunan Jalan Tol Betung Jambi ini di awal 2024 terus dikebut oleh pihak pengembang jalan tol. 

Proyek jalan tol ini nantinya akan dimulai dari Betung hingga ke Jambi. Jalan tol yang juga bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini nantinya akan sampai ke Simpang Sungai Duren.

Diperkirakan, panjang total dari Jalan Tol Betung Jambi ini nantinya akan  mencapai 169 Kilometer.

Baca Juga: Ngeri! Ternyata ini Alasan Jepang dan Tiongkok Rela Sikut-sikutan Demi Dapatkan Proyek Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat

Saat ini, progres konstruksi Jalan Tol Betung Jambi sudah mencapai 43 persen. Adapun ruas yang tengah menjadi prioritas adalah sesi tiga Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri merupakan jalan tol pertama yang hadir di Jambi. Tol ini ditargetkan selesai pembangunannya pada pertengahan 2024.

Adapun pihak Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dan pengembang jalan tol juga sama-sama yakin dan optimis Jalan Bayung Lencir Tempino dapat selesai di tahun 2024.

Baca Juga: Bukti Tanah Sumatera Barat Menggiurkan, Jepang dan Tiongkok Sampai Rebutan Bangun Terowongan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Siapa yang Menang?

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official,  Wakil Ketua (Waka) Komisi 3 DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata menyebutkan jika tol ini akan dilanjutkan sampai Simpang Ness

Menurut Ivan, pembangunan jalan tol akan dilanjutkan lagi sepanjang 17 Kilometer sampai ke Simpang Ness 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat