bdadinfo.com

Jantung Sehat, YJI Gelar Latihan Bersama Instruktur Senam KJS se-Kota Padang - News

Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa bersama instruktur senam jantung sehat. (Prokopim)

,Padang - Mengawali program kegiatan di tahun 2024, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang menggelar latihan senam jantung sehat bersama di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan yang diikuti instruktur senam jantung sehat utusan dari 104 Klub Jantung Sehat (KJS) Kelurahan se-Kota Padang itu, berlangsung meriah dan penuh keakraban dengan dibuka secara resmi oleh Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Selain senam bersama, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba sederhana seperti lomba joget sambil merebutkan kursi, lomba joget sarung dan kegiatan hiburan lainnya. Juga hadir dalam kesempatan itu pengurus YJI Cabang Kota Padang dan para Ketua Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI di 11 Kecamatan se-Kota Padang.

Baca Juga: Sangat Menarik, Simak Jadwalnya! Diluncurkan Wako Hendri Septa, Ini Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2024

Dalam sambutan dan arahannya, Ny. Genny menyampaikan apresiasi atas tingginya antusias para instruktur senam jantung sehat dari utusan 104 KJS Kelurahan di 11 Kecamatan se-Kota Padang dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kita melakukan latihan bersama yang bertujuan untuk memupuk semangat dan kebersamaan bagi sesama instruktur senam jantung sehat di 104 KJS se-Kota Padang. Biasanya kita melaksanakannya setiap hari Rabu di Palanta Rumah Dinas Wali Kota," ungkap Ny. Genny.

Ketua YJI Cabang Kota Padang itu berharap, seluruh instruktur yang sudah dilatih dapat aktif menggerakkan kegiatan senam jantung sehat melalui KJS kelurahan masing-masing.

"Saya berharap KJS di setiap kelurahan tidak hanya membudayakan senam jantung sehat, tapi juga dapat mengedukasi masyarakat terkait pola hidup sehat sesuai 5 Panca Usaha SEHAT YJI. Diantaranya memastikan makanan yang masuk ke dalam tubuh mengandung nutrisi seimbang, mengenyahkan rokok, menghindari dan mengatasi stress serta mengawasi tekanan darah dengan rutin dengan melakukan pemeriksaan minimal sebulan sekali dan teratur berolahraga," harapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat