bdadinfo.com

Relawan PRIDE Bikin Prabowo-Gibran eSports Fest, Era Baru Baru Pahlawan Industri Kreatif dan Pejuang eSport di Indonesia - News

Prabowo - Gibran Esport Fest pecahkan Rekor MURI. (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)


- Rangkaian roadshow acara Prabowo Gibran eSports Fest yang telah berlangsung selama dua bulan di 20 kota se-Indonesia mencapai puncaknya di MGP Space, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Februari 2024.

Acara ini merupakan inisiatif dari relawan Prabowo-Gibran, termasuk Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Sahabat Bang Ara, dan didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hadir dalam acara ini Ketua Umum Repnas Indonesia Maju Anggawira, Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran Muruarar Sirait, Kordinator Nasional Prabowo Gibran Digital Team Anthony Leong, dan Warkonas Pride Brian Putra Baskara.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para gamers menunjukkan bakat mereka, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap eSports.

Anthony Leong, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa acara ini merupakan puncak dari roadshow yang telah dilakukan di 20 kota. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada tim nasional eSports Indonesia yang baru saja menjuarai AFC.

“Prabowo-Gibran paling konsen di dunia eSports. Beliau ingin memberikan ekosistem terbaik untuk dunia eSports ke depan,” ujar Anthony.

Kegiatan ini juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas penyelenggaraan Prabowo Gibran eSports Fest yang tercatat sebagai festival eSports dengan jumlah games terbanyak dan Turnamen Esport dengan Cosplayer terbanyak.

Anggawira, dalam sambutannya, mengapresiasi para atlet eSports yang telah mengharumkan nama bangsa. Ia mengatakan bahwa eSports merupakan bagian dari ekonomi kreatif dan memiliki potensi omset hingga Rp10 triliun rupiah.

“Pertumbuhan eSports di Indonesia hampir 200 persen. Oleh karena itu, perlu dioptimalkan baik dari segi permainan dan industri kreatif lainnya melalui konten kreator,” ujar Anggawira.

Acara ini dilanjutkan dengan talkshow bertajuk “Era Baru Pahlawan Industri Kreatif dan Pejuang eSports” yang menghadirkan narasumber Tri Hastiansyah, Anthony Leong, dan Julius Manggala.

Prabowo Gibran eSports Fest merupakan bukti nyata komitmen Prabowo-Gibran dalam mendukung kemajuan industri eSports di Indonesia. Dengan menyediakan ekosistem yang kondusif, diharapkan Indonesia dapat menjadi kekuatan eSports terdepan di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat