bdadinfo.com

WBP Rutan Padang Panjang Antusias Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024 - News

WBP Rutan Padang Panjang Antusias Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024 (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, — Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Padang Panjang antusias menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, Rabu (14/2), di Tempat Pemungatan Suara (TPS) Khusus, di Aula Rutan itu.

Bersama Kepala Rutan, Auliya Zulfahmi, A.Md.IP, M.H, sebanyak 73 WBP dan 15 pegawainya mengikuti antrean pencoblosan guna menyalurkan hak suara sesuai pilihan mereka. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS Khusus ini diketuai, Nestiyanti, SH.

Dikatakan Nestiyanti jumlah pemilih di TPS khusus ini awalnya tercatat 155 orang. Sebanyak 63 WBP dinyatakan bebas dan memilih di tempatnya masing-masing. Diikuti tiga pegawai rutan yang pindah tugas, mencoblos di tempatnya yang baru.

Baca Juga: Pemilu di Kota Pariaman Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Auliya Zulfahmi menyampaikan, TPS Khusus ini dioptimalkan supaya hak pilih setiap warga negara jangan sampai hilang.

“Bagi siapapun, bagi petugas, maupun warga binaan. Semoga pemilihan ini dari awal hingga akhir berjalan aman dan tertib,” katanya.

Sementara itu, salah seorang WBP berharap pemilu bisa berjalan sukses tanpa kecurangan, melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik dan dapat diterima semua kalangan masyarakat.

“Semoga pemilu ini berjalan adil dan sukses tanpa kecurangan, melahirkan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia dan dapat diterima masyarakat luas,” tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat