bdadinfo.com

Resmikan Pabrik di Kecamatan Deli Serdang, Presiden Jokowi Dorong Minyak Makan Merah Diproduksi secara Nasional Berikut Alasanya - News

Jokowi resmikan pabrik minyak mentah di Deli Serdang

- Pabrik minyak makan merah terletak di Kebupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara, menjadi pabrik percontohan minyak makan merah pertama yang diresmikan Pesiden.

Peresmian Pabrik tersebut dilakukan dan dihadiri langsung oleh presiden Jokowi pada Kamis 14 Maret 2024.

Dilansir tim dalam laman Instagram Presiden Jokowi diunggah pada 14 Maret 2024 menyatakn bahwa produksi minyak makan merah ini bisa menjadi langkah maju untuk kesejahteraan petani sawit.

Presiden juga menyatakan bahwa peresmian pabrik ini bisa mendorong konsumsi berkelanjutan masyarakat akan produk lokal yang dinilai lebih sehat dan ekonomis.

Baca Juga: Berulah di Bulan Ramadhan, Ratusan Pembalap Liar Kocar-Kacir saat Dibubarkan Polsek Padang Utara

Mengenal Lebih Dalam Minyak Makan Merah

Pemberian nama minyak makan merah ini diambil dari warna minyak merah hal ini dinilai berbeda dengan warna minyak goreng pada umumnya.

Minyak goreng ini kurang di minati oleh masyarakat karena warnanya bisa mempengaruhi warna masakan yang bisa jadi merah juga setelah dimasak.

Selain memengaruhi warna, ternyata minyak goreng ini juga memiliki rasa yang berbeda karena mengandung tinggi betakaroten membuat rasanya agak pahit.

Baca Juga: Jadwal Imsak untuk Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Jumat 15 Maret 2024, Begini Cara Ceknya

Karena fakta diatas diketahui minyak goreng jenis ini sebenarnya kurang cocok untuk menggoreng makanan dengan kategori deep frying.

Oleh sebab itu penggunaanya lebih cocok untuk menumis atau pelengkap masakan seperti margarin karena kandungan gizinya rentan rusak jika dipanaskan pada suhu yang terlalu panas.

Minyak makan merah ini sebenarnya sudah di produksi sejak lama, dan bahkan sudah banyak dikonsumsi diluar negeri yang biasa disebut dengan Red Palm Oil.

Baca Juga: Dapat Bantuan Ternak, Kelompok Sepakat Farm di Agam Kembangkan Usaha Bidang Peternakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat