bdadinfo.com

Cindy Monica Jadi Caleg Perempuan Peraih Suara Tertinggi di Sumbar - News

Cindy Monica

- Cindy Monica Salsabila Setiawan seorang politisi perempuan yang bersinar di daerah pemilihan Sumatera Barat pada pemilu 2024 kali ini.

Cindy Monica membuat kejutan sebagai calon anggota DPR RI yang baru pertama kali ikut kontestasi, wanita muda itu mampu mencatatkan namanya sebagai peraih suara tertinggi di Sumbar apabila dibandingkan dengan calon anggota DPR RI perempuan lainnya.

Berdasarkan data Rekapitulasi KPU Sumbar pada 10 maret 2024, Cindy Monica mampu meraih suara sebesar 97.677 suara.

Baca Juga: Riau Kedatangan Rezeki Besar! Konstruksi Jembatan Baru dan Terpanjang di Indonesia Dinyatakan Rampung, Lokasinya di Desa Inilah...

Jumlah ini jauh melampaui perolehan suara caleg perempuan petahana di dapilnya, yaitu Nevi Zuairina anggota DPR RI dari partai PKS dengan perolehan 68.564 dan Rezka Oktoberia anggota DPR RI dari partai Demokrat dengan perolehan suara sebesar 41.720 suara.

Bendahara DPW Nasdem Sumbar itu juga mampu melampaui perolehan suara srikandi di dapil Sumbar 1 yaitu Athari Gauthi Ardi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Lisda Hendra Joni dari partai Nasdem yang keduanya saat ini juga berstatus sebagai petahana.

Menanggapi keberhasilannya itu, Cindy Monica merasa bersyukur atas capaian tersebut. Ia menuturkan hal tersebut berkat usaha ia bersama seluruh tim dan juga kepercayaan dari masyarakat.

"Alhamdulillah, saya pertama tentu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, ini bentuk kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya yang musti saya jaga. Hasil ini juga berkat kerja keras tim yang siang malam bekerja dalam proses pemenangan," ujar Cindy.

Lebih lanjut politisi muda Nasdem itu juga mengatakan, capaian suaranya itu adalah bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi perempuan apabila mau berusaha dan juga bentuk kepercayaan masyarakat kepada anak muda.

"Bagi saya ini ada dua, pertama ini menjadi bukti tidak ada yang tak mungkin bagi perempuan, perempuan pasti bisa asalkan mau berusaha dan sebagai perempuan kita musti semangat serta menghilangkan pikiran bahwa perempuan itu lemah dan tak mampu bersaing. Kedua ini menjadi bukti bahwa, anak muda itu juga dipercaya oleh masyarakat kita. Insyaallah semua kepercayaan ini akan saya bayar dengan pengabdian dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat