bdadinfo.com

Progres Jalan Tol Sumbar ke Riau Semakin Dekat, Gak Kalah Menarik 3 Rest Area Termegah di 3 Ruas Jalan Tol Disini Secepatnya Beroperasi - News

3 Rest Area Jalan Tol Sumatera  (investortrust.id)

- Jalan Tol Sumbar ke Riau belum dapat dinyatakan rampung namun masih berprogres hingga saat ini Rest Area termegah di 3 titik ruas Jalan Tol. 

PT Hutama Karya Infrastruktur sedang menyelesaikan tiga proyek rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan di Jalan Tol Trans Sumatra.

TIP Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan, TIP Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan TIP Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung. 

Baca Juga: Hore! Deretan Bandar Udara Internasional di Tanah Air yang Lolos dari Embargo Turun Kelas, Bandar Udara Minangkabau Nyaris Gulung Tikar!?

Secara akumulasi, progres pengerjaan tiga TIP ini sudah mencapai 90 persen.

HKI telah mengerjakan sepuluh titik TIP di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sejak Maret 2023, terdapat lima TIP yang dibangun di sisi A dan lima TIP yang dibangun di sisi B.

Per April 2024, progres pengerjaan keseluruhan TIP Tol Pekanbaru-Dumai telah mencapai 90,9 persen.

Baca Juga: Segini Biaya Kerusakan Akibat Kecelakaan Besar Yang Dialami Sergio Perez Saat GP Monaco, Angkanya Bikin Ngeri!

“Saat ini, HKI tengah menyelesaikan jalur kendaraan dan pekerjaan arsitektur dengan desain yang mengadaptasi nuansa corak atap Selembayung,” tutur Direktur Utama HKI, Aji Prasetyanti.

Sedangkan, di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, progres pengerjaan dua TIP mencapai 83,20 persen.

Progres pengerjaan dua TIP yang menyisakan pekerjaan arsitektur dan landscape dengan target penyelesaian pada bulan Juni 2024. 

Baca Juga: Tapera Sedang Heboh di Kalangan Pekerja dan Pengusaha, Berikut Visi dan Misi yang Dimilikinya

“TIP Tol Bengkulu-Taba Penanjung ini mengusung arsitektur bernuansa Bumi Raflesia,” 

“Dengan memadupadankan motif Tabot dan ornamen Bunga Raflesia pada arsitektur, serta motif Lebah Bergayut dalam desain listplank,” tegas Aji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat