bdadinfo.com

Pangkas Waktu Palembang - Prabumulih Jadi 1 Jam, Tak Heran Tol Ini Jadi Andalan dengan Pertumbuhan Trafik Tertinggi Dibandingkan Ruas JTTS Lainnya - News

Pangkas Waktu Palembang - Prabumulih Jadi 1 Jam, Jalan Tol Ini Jadi Nomor 1 dengan Pertumbuhan Trafik Tertinggi Dibandingkan Ruas JTTS Lainnya (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan jalan tol yang gencar dilakukan oleh pemerintah pusat akhirnya lambat laun mulai memanen hasil manisnya.

Salah satunya adalah dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di mana sejumlah ruas berikut ini terbilang menjadi jalan tol andalan warga Sumatera.

Salah satunya adalah jalan tol yang masih terbilang baru dan berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: JTTS Semakin Mengular, Kali Ini Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan Dikebut Penyelesaiannya: Jambi - Sumsel Kian Singkat 

Jalan tol yang berada di Kota Palembang tersebut menjadi nomor 1 (satu) dengan pertumbuhan trafik paling signifikan jika dibandingkan dengan ruas JTTS lainnya.

melansir dari laman resmi Hutama Karya, bahwa pada periode hari libur panjang akhir pekan untuk memperingati Hari Raya Waisak yang jatuh pada 23-26 Mei 2024 lalu menjadi pembuktiannya.

JTTS kembali menjadi akses pilihan terbaik bagi masyarakat Sumatera yang hendak menghabiskan waktu cuti bersamanya untuk berlibur ke luar kota.

Baca Juga: Prediksi Langsung dari Menteri PUPR Saat Ditanya Terkait Konstruksi Salah Satu Ruas Tol di Sumatera Selatan, Tahun 2025 Sudah Bisa Tuntas: Bulan Apa?

Dengan memanfaatkan jalan bebas hambatan, maka waktu perjalanan pun cenderung menjadi lebih cepat jika memilih lewat jalan nasional.

Membludaknya antusiasme masyarakat yang memilih lewat jalan tol ini dibuktikan oleh data yang dicatatkan dari Hutama Karya.

Pada periode 23-26 Mei 2024 lalu, terjadi peningkatan trafik yang cukup signifikan.

Baca Juga: Didatangi Menteri PUPR, Ada Kabar Baik atau Buruk Terkait Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan? Progres Tiap Ruasnya Ternyata… 

Jika dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas (VLL) Normal maka ada peningkatan sebesar 26 persen.

Persentase tersebut jika diubah ke dalam jumlah angka kendaraan, maka ada sekitar 288.350 kendaraan melintasi ruas JTTS yang sudah beroperasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat