bdadinfo.com

KKB Kembali Buat Ulah, Bakar 1 Mobil dan Tembak Mati Supir di Kabupaten Paniai - News

Penembakan dan pembakaran yang dilakukan adalah KKB Intan Jaya yang dipimpin Undius Kogoya

- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, Pimpinan Undius Kogoya, kembali melakukan hal yang tidak baik di Kabupaten Paniai dengan membakar 1 mobil dan menembak mati supir pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 13.30 WIT.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr.Faizal Ramadhani, membenarkan kejadian yang telah terjadi, bahwa benar telah terjadi penembakan yang dilakukan KKB.

Dilansir dari mediahub.polri.go.id, pada 11 Juni 2024, penembakan terjadi kepada 1 masyarakat sipil yang berprofesi sebagai supir angkot dan penembakan 1 unit mobil di kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Baca Juga: Prajurit TNI Tembak Mati 5 Anggota KKB di Pegunungan Bintang, 3 Senjata Api dan Ratusan Amunisi Disita

"Pelaku penembakan dan pembakaran yang dilakukan adalah KKB Intan Jaya yang dipimpin Undius Kogoya, selama ini mereka melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai," ucap Ka Ops Damai Cartenz-2024.

Kemudian Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno memberikan keterangan bahwa korban bernama Rusli (40) yang beralamat di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

AKBP Dr. Bayu Suseno memberikan penjelasan terkait kronologis singkat dari kejadian, berdasarkan keterangan dari masyarakat, pada pukul 13.30 WIT.

Baca Juga: 3 Anak Buah Egianus Kogoya Tewas Saat TNI Gerebek Markas KKB, Sita Banyak Barbuk, Nih Buktinya!

Masyarakat yang datang dari Kampung Enarotali ingin pergi ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat ada satu unit mobil yang berada di pinggi jalan.

Mobil tersebut ditemukan dalam keadaan terbakar dan supirnya dalam keadaan tersungkur didalam mobil, kemudian diwaktu yang sama terdengar bunyi suara tembakan.

"Setelahnya, terlihat 10 anggota KKB sambil membawa senjata api laras panjangnya keluar dari tempat persembunyiannya di pinggiran jalan sehingga hal tersebut membuat masyarakat takut dan langsung kembali ke kampung madi," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024.

Korban diketahui telah meninggal dunia dan jenazah korban diletakkan didalam mobil yang dibakar oleh KKB.

Jenazah korban juga telah berhasil dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah Paniai.

Para pihak yang berwajib telah mendatangi TKP dan melakukan pengejaran kepada kelompok KKB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat