bdadinfo.com

Terkait Pilot Susi Air yang Disandera KKB, Jokowi Ogah Disebut Diam Saja - News

Presiden Jokowi saat menyaksikan Papua Street Carnival    (Twitter @jokowi)





- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya terkait situasi kondisi serta upaya pembebasan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang sampai sekarang ini masih belum diketahui keberadaannya.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Pemerintah telah berupaya dan melakukan berbagai pendekatan dalam kasus penyanderaan yang menimpa pilot Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa Pemerintah selama ini tidak tinggal diam dan telah melakukan serangkaian upaya untuk menyelesaikan penyanderaan terhadap pilot Susi Air tersebut dari tawanan para KKB hanya saja tidak bisa diberitahukan ke masyarakat luas.

Baca Juga: F1 GP Inggris Berlangsung Minggu Ini, Berikut Jadwal dan Cara Nonton Balapannya!

"Kita ini jangan dilihat diam. Kita ini sudah berupaya dengan amat sangat tetapi tidak bisa kita buka apa yang sudah kita upayakan. Dan, apa yang sudah kita kerjakan di lapangan," kata Jokowi saat memberikan keterangannya kepada awak media, Jumat, 7 Juli 2023.

Lebih Lanjut, Kepala Negara memaparkan, dalam kunjungannya ke Provinsi Papua, Presiden dan segenap jajaran pemerintahan juga telah melaksanakan rapat yang membahas terkait upaya pembebasan sandera.

Namun, ia menambahkan, rapat yang dilakukannya juga tidak bisa disampaikan kepada publik. Akan tetapi, Jokowi memastikan bahwa rapat tersebut memfokuskan pada penyelesaian kasus penyanderaan Philip Mark Mehrtens.

Baca Juga: Hasil PSS Sleman vs Persis Solo: Pertarungan Sengit yang Berakhir Imbang 2-2

Kepala Negara memastikan, kasus pembebasan pilot Susi Air masih terus dilangsungkan dan Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai pendekatan serta membantah jika tidak melakukan apapun dan hanya berdiam diri.

"Tadi malam pun kita sudah rapat juga, enggak bisa sampaikan isinya dan upayanya apa. Tapi pemerintah sudah berusaha keras untuk menyelesaikan persoalan itu dan masih dalam proses terus. Tapi tidak bisa kita buka kepada publik," papar Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi beserta sejumlah menteri terkait menyaksikan Papua Street Carnival yang mempertontonkan berbagai hasil kerajinan seni dan pertunjukan yang dilakukan berbagai kelompok setempat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat