bdadinfo.com

Hasil PSS Sleman vs Persis Solo: Pertarungan Sengit yang Berakhir Imbang 2-2 - News

PSS Sleman vs Persis Solo Berakhir Imbang 2-2   (Instagram @pssleman)





- Laga sengit dan seru tersaji dalam Tajuk Derby Mataram antara PSS Sleman melawan Persis dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, 7 Juli 2023 WIB sore WIB, PSS Sleman dan Persis Solo bermain imbang 2-2.

Dengan hasil ini, PSS berhasil mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan, yang mengantarkannya ke puncak klasemen Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, Persis Solo masih terhenti di peringkat 13 dengan hanya satu poin.

PSS Sleman mengawali laga dengan langsung unggul lebih awal dan memimpin 1-0.

Ricky Cawor berhasil mencetak gol pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Jihad Ayoub dan menyontek bola ke gawang Persis Solo.

Baca Juga: Padang Panjang Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke-30 di Banyuasin

Persis Solo kemudian memberikan respons sebelum jeda babak pertama. Pada menit ke-42,

Fernando Rodriguez 'Ortega' berhasil menyamakan skor setelah menerima crossing mendatar dari Moussa Sidibe di sisi kiri.

Ortega berhasil menyontek bola dengan cepat meskipun dihadang dan mengirimkannya masuk ke gawang PSS. Skor menjadi 1-1 hingga jeda.

Pada babak kedua, Persis Solo berhasil membalikkan keadaan dan memimpin atas PSS Sleman.

Pada menit ke-63, Eky Taufik Febriyanto mencetak gol untuk tim tamu.

Kejadian ini berawal dari tendangan bebas yang mengenai betis pemain PSS dan bola liar mengarah ke Eky di kotak penalti.

Eky kemudian melepaskan sepakan dan bolanya tidak dapat dibendung oleh Anthony Pintus. Persis pun unggul dengan skor 2-1.

Baca Juga: Deretan Foto Bus Tempo Dulu yang Melegenda dan Berjaya Taklukkan Lintas Sumatera Barat dan Riau

Namun, PSS Sleman berhasil menyamakan skor pada menit ke-80 melalui gol Wahyudi Hamisi.

Dalam sebuah sepak pojok yang dieksekusi oleh Jehad Ayoub, Wahyudi berhasil menyundul bola ke tiang jauh sisi kiri.

Kiper Gianluca Pandeynuwu terlihat tidak dapat menghentikan bola yang masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Wasit pada pertandingan ini kembali menuai kontroversi ketika Yevgen Bokhashvili ditarik oleh Diego Bardanca pada menit 82 di kotak penalti Persis.

Namun, wasit sama sekali tidak memberi hadiah penalti dan justru memberi pelanggaran karena dianggap membahayakan kiper Persis,  Gianluca Pandeynuwu.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan antara PSS Sleman dan Persis Solo berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Anthony Pintus, Nyiman Ansanay, Thales, Muhammad Lestaluhu, Kei Sano, Jehad Ayoub, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos (Todd Ferre 90+3'), Ricky Cawor (Estevan Vizcarra 66'), Yevgen Bokhashvili.

Baca Juga: Dijamin Lebih Seru! Game EA Sports FC Dikabarkan Segera Dirilis

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu, Rian Miziar (Taufiq Febriyanto 87'), Diego Bardanca, Jaime (Mohammad Helmiawan 23'), Eky Taufik Febriyanto, Moussa Sidibe (Arapenta Poerba 88'), Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Althaf Alrizky (Irfan Jauhari 65'), Fernando Rodriguez (Roni 65'), Ramadhan Sananta. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat