bdadinfo.com

Waduh! Handuk Buat Lap Bola Lemparan ke Dalam Ala Pratama Arhan Kini Dilarang di Liga Inggris - News

Pratama Arhan saat melakuan lemparan ke dalam jarak jauh khasnya. (Tangkap layar Instagram/@pssi)

Pemain Timnas Indonesia, Paratama Arhan, dikenal dengan lemparan ke dalam jarak jauh yang mematikan. Namun, dirinya tak akan bisa melakukan itu jika bermain di Liga Inggris.

Kompetisi kasta kedua hingga keempat Liga Inggris kini telah melarang penggunaan handuk untuk melakukan lemparan ke dalam ala Pratama Arhan, seperti dilaporkan Sportbible, Rabu, 28 Juni 2023.

Pelarangan penggunaan handuk untuk lempran ke dalam di kasta kedua hingga keempat Liga Inggris itu untuk mencegah pemain menerima “barang berbahaya” dari luar lapangan.

Baca Juga: Menyusul Dugaan Pungli dan Tindakan Asusila, KPK Ungkap Korupsi Pegawai yang Rugikan Negara Rp550 Juta

Sebagai gantinya, Liga Inggris akan menaruh bola di beberapa titik di pinggir lapangan agar pemain tak repot melap bola sebelum melakukan lemparan ke dalam sekaligus mengefisiensi waktu.

Meski begitu, lemparan ke dalam jarak jauh ala Pratama Arhan tetap diizinkan dilakukan para pemain kasta kedua hingga keempat Liga Inggris tersebut.

 “EFL (operator kasta kedua hingga keempat Liga Inggris) akan memperkenalkan sistem multiball di semua kompetisi untuk musim 2023-2024. Bola pertandingan akan ditempatkan pada kerucut di sejumlah area yang sudah ditentukan. Hal ini dimaksudkan untuk efisiensi waktu pertandingan,” tulis pernyataan EFL.

“Para pemain tidak diizinkan menggunakan handuk atau barang lain, termasuk barang yang diperoleh dari penonton untuk mengeringkan bola selama pertandingan,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga: Inspirasi Olahan Daging Kurban: Resep Soto Daging Sapi yang Nikmat Disantap Bareng Keluarga

Seperti diketahui, Pratama Arhan menggunakan handuk untuk melap bola ketika akan melakukan lemparan ke dalam jarak jauh khasnya.

Lemparan ke dalam Pratama Aran kerap membuat penjaga gawang kesulitan. Bahkan, kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, dibuat kelabakan menahan gempuran dari umpan Arhan.

Saat Timnas Argentina berlaga di Stadion GBK melawan Timnas Indonesia, 19 Juni 2023 lalu, Emi terlihat beberapa kali dibuat kerepotan dengan umpan dari lemparan jarak jauh Arhan.

Baca Juga: Ini Profil 3 Hakim PN Pandeglang di Balik Kasus Revenge Porn Mahasiswi, Ada Putra Payakumbuh

Bahkan sundulan Elkan Baggott ketika menerima salah satu umpan Arhan tersebut membuat Emi harus membuat penyelamatan gemilang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat