bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Serahkan Sapi Qurban Presiden RI serta 78 Ekor Sapi Qurban ASN dan BUMD - News

Gubernur Sumbar Serahkan Sapi Qurban Presiden RI serta 78 Ekor Sapi Qurban ASN dan BUMD (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan sapi qurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Raya Sumbar, Senin, 17 Juni 2024.

Selain itu, Gubernur juga menyatakan untuk tahun ini seluruh ASN di lingkup Pemprov Sumbar serta BUMD juga berqurban total 78 ekor sapi dan lima ekor kambing.

"Alhamdulillah, hari ini kita mewakili penyerahan sapi kurban seberat 1,052 ton yang merupakan bantuan Presiden Joko Widodo. Nantinya, akan disembelih dan dibagikan dagingnya oleh Pengurus Masjid Raya Sumbar kepada masyarakat sekitar," katanya.

Baca Juga: Dasar Muka Dua! AI Muncul untuk Mudahkan Pekerja Sekaligus Ancaman PHK, Maunya Apa?

Gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa bantuan kemasyarakatan Presiden berupa sapi qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah memang disalurkan ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Termasuk kita di Sumbar, tahun ini juga menerima bantuan satu ekor sapi dari Bapak Presiden. Tentu ini patut kita syukuri karena Bapak Presiden setiap tahun konsisten memberikan bantuan sapi qurban untuk Sumbar dan seluruh provinsi lainnya," ucap Gubernur lagi.

Di samping itu, Gubernur juga menyebut pada tahun ini gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sumbar juga ikut berqurban sebanyak 68 ekor sapi dan 5 (lima) diantaranya adalah kambing. Selain itu, BUMD juga berqurban 10 ekor sapi, yang semuanya disebarkan ke berbagai daerah di Sumbar, terutama sekali ke daerah yang terkena bencana alam dan daerah-daerah terpelosok.

Baca Juga: Jokowi Nggak Main-main! Bangun Bandara Udara Baru IKN Terbesar di Asia Mampu Didarati Pesawat Berbadan Besar Jenis Boeing 777-300 ER dan Airbus A380

"Atas nama Pemprov Sumbar, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, ASN, dan BUMD yang sudah berqurban untuk membantu warga masyarakat Sumbar," ucapnya lagi.

Penyerahan Sapi Qurban Presiden RI tersebut, Gubernur didampingi oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy; Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Sukarli; Kepala Biro Kesra Sumbar Al Amin; dan Kepala Biro Adpim Sumbar, Mursalim. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat