bdadinfo.com

Susi Pudjiastuti Klaim Mertua Pilotnya Asal Pangandaran dan Tak Berafiliasi dengan KKB di Papua - News

Susi Pudjiastuti Klaim Mertua Pilotnya Asal Pangandaran dan Tak Berafiliasi dengan KKB di Papua (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

- Pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan, jika rumor mengenai pilotnya yang saat ini disandera oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kagoya serta berafiliasi dengan KKB itu tidak benar.

Penegasan mengenai rumor terkait pilotnya di maskapai Susi Air, Phillip Mark Mehrtens tersebut, Susi Pudjiastuti sampaikan saat konferensi pers di SA Residence, Jakarta Timur pada Rabu, 1 Maret 2023.

“Beredar rumor, bahwa itu sangat tidak benar, Phillip Mehrtens bersama dengan OPM atau apa, itu tidak ada,” kata Susi Pudjiastuti dikutip dari polri.go.id

Baca Juga: Wabah Leptospirosis Terus Meluas di Pacitan, Berikut Kenali Gejala, Pencegahan dan Penanganannya

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut menuturkan, jika Captain Phillip merupakan salah satu pilot terbaik yang dia miliki saat ini.

Susi menjelaskan, jika Phillip pernah mengundurkan diri dari Susi Air pada tahun 2015. Namun, dirinya kembali bekerja pada maskapai yang ia miliki dikarenakan pandemi Covid-19. 

Dirinya menambahkan, jika keluarga Phillip bahkan bukan lagi orang asing baginya. Susi mengatakan jika dirinya mengenal dengan sangat baik Phillip maupun keluarganya.

Wanita yang lahir 15 Januari 1965, Kecamatan Pangandaran ini menerangkan, bahwa Phillip telah menikah dengan seorang perempuan dari Pangandaran dan mertuanya juga pernah bekerja di perusahaan maskapai penerbangannya tersebut. 

Baca Juga: Bikin Kaget! Ini Profil Pemilik Rubicon Rafael Alun, Ternyata Segini Penghasilan Satu Bulannya

Atas dasar hubungan baik yang telah terjalin antara keduanya selama bertahun-tahun tersebutlah yang meyakinkan perempuan yang kini berusia  tahun itu, jika Phillip tidak terlibat dalam kelompok kriminal bersenjata tersebut.

“Saya kenal pribadi dengan isterinya yang kerja hampir 10 tahun bersama saya dari tahun 2012 sampai 2015 kemudian keluar. Kemudian kembali tahun 2020,” pungkas Susi. ***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat